Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 13 Juli 2012

Taman Bermain Ubah Alat Proyek Jadi Wahana Seru

Ada yang unik di taman bermain di Yorkshire, Inggris, namanya Diggerland. Selain mengambil tema pekerjaan proyek, taman bermain ini menyediakan traktor hingga forklift sungguhan yang bisa digunakan wisatawan untuk bermain. Seru!

Diggerland adalah taman bermain yang bisa merealisasikan ide gila para wisatawan, khususnya yang ingin bermain-main dengan aneka alat berat yang biasanya digunakan di sebuah pembangunan proyek. Sebenarnya, taman bermain ini tidak hanya satu di Inggris, tapi ada empat, yaitu di Kent, Devon, Durham, dan Yorkshire. Akan tetapi, Diggerland di Yorkshire adalah yang paling banyak didatangi pengunjung.

Diggerland memang tidak buka setiap hari. Taman bermain ini hanya buka pada tiap akhir pekan dan libur sekolah seperti sekarang ini. Setidaknya untuk 1 bulan ke depan, tetap buka dan bisa menjadi alternatif liburan para pelancong.

Jika taman bermain lainnya dibangun dengan gedung tinggi atau wahana-wahana yang berwarna-warni, Diggerland hanya menempati tanah kosong yang serupa dengan area pembangunan sebuah proyek besar. Traktor, forklift, dan aneka alat berta lainnya disulap menjadi wahana bermain yang seru. Tentunya, Anda yang mengendarakannya sendiri.

Dari situs resminya yang ditengok oleh detikTravel, Jumat (13/7/2012), setiap wisatawan bebas mengendarai wahana di tamana bermain ini. Wisatawan tidak perlu menunjukkan SIM atau sertifikat mengemudi lainnya. Cukup datang dan membayar tiket sebesar 17 Pound atau senilai dengan Rp 247.000, Anda sudah bisa menikmati serunya bermain-main dengan alat berat di sebuah area proyek.

Bagi Anda yang memiliki nyali yang besar, sepertinya wahana permainan di Diggerland bisa menjadi pilihan. Anda bisa duduk di cekungan yang biasanya digunakan untuk menggaruk tana pada forklift. Anda akan dibuat berayun-ayun hingga mencapai ketinggian yang cukup menegangkan. Ets, tenang saja, walaupun ini adalah alat berat sungguhan, tapi sebenarnya semua wahana sudah didesain khusus untuk bermain. Semua alat standar keselamatan sudah dirancang untuk keamanan pengunjung.

Jika tidak ingin telalu berbahaya, mungkin Anda juga bisa mencoba menaiki kereta untuk berkeliling area taman bermain. Kereta ini ditarik oleh sebuah kendaraan besar yang biasa digunakan di area pesawahan. Atau ada juga traktor mini yang aman untuk dikendarai oleh anak-anak.

Asyiknya lagi, taman bermain ini tidak hanya disediakan untuk anak-anak atau orang dewasa saja, tapi lansia juga bisa merasakan atmosfer liburan seru di sini. Pusat suvenir dan foodcourt biasanya dipilih oleh para lanjut usia untuk menyaksikan para cucu yang sedang asyik bermain dengan alat-alat berat yang mereka pilih.

Liburan menyenangkan yang tidak akan mungkin Anda temukan di taman bermain bisa ada di Diggerland. Bagi Anda yang berencana berlibur untuk menyaksikan Olimpieade London 2012 yang akan didelar mulai 27 Juli mendatang, sepertinya tidak ada salahnya untuk memasukkan Diggerland ke dalam destinasi Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar