Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 19 Juli 2012

Belanja di Singapura, Shop Till You Drop

Satu kata yang tidak bisa lepas dari Singapura adalah belanja. Negara ini memang dikenal sebagai surganya shopping. Ada banyak kawasan belanja yang bisa Anda datangi. Cocok untuk turis penggila wisata belanja.

Selain datang ke tempat wisata, seperti Patung Merlion dan Sentosa Island, tujuan pelancong yang datang ke Singapura adalah untuk berbelanja. Kualitas barang yang baik, menjadi faktor utama para turis berbelanja di sini. Soal harga, mahal untuk sebagian orang bukan masalah.

Mau tahu lokasi belanja paling ramai yang diserbu wisatawan saat liburan ke Singapura? Disusun detikTravel, Kamis (19/7/2012) berikut 4 kawasan shopping paling ramai di Singapura yang bisa menjadi referensi belanja Anda:

1. Orchard Road

Siapa yang tak tahu Orchard Road. Ini adalah pusat perbelanjaan paling terkenal di Singapura. Bahkan bisa dibilang belum lengkap jalan-jalan ke Singapura kalau belum singgah di Orchard Road.

Orchard Road juga disebut-sebut sebagai surga belanja para shopaholic (penggila belanja). Di sepanjang Orchard Road, Anda bisa melihat ada banyak mal megah yang berdiri yang menjual aneka barang fashion merk terkenal. Beberapa tempat belanja yang ada di kawasan Orchard adalah Metro, Tang Plaza, Isetan, I Wanna Go Home, SK-II Boutique Spa, MJ Multimedia, Borders, Takashimaya, Tanglin Shopping Centre, The Paragon.

Tempat belanja paling terkenal yang ada di Orchard Road adalah ION Orchard. Dengan luas lebih dari 54.000 m2, ION menyimpan sekitar 300 tempat makan dan ritel.

Belanja di ION akan memuaskan hasrat Anda yang haus barang bermerk. Hampir seluruh barang di ION merupakan barang dengan merk terkenal, seperti Prada dan Louis Vuitton.

Selain ION, tempat belanja lain yang terkenal di Orchard Road adalah Tanglin Shopping Centre. Ini adalah salah satu tempat belanja tertua yang ada di Orchard Road. Letaknya tidak jauh dari awal jalan Orchard Road. Tanglin Shopping Centre mempunyai toko khusus yang menjual macam-macam produk seperti sulaman, manik-manik, pakaian, asesoris dan barang antik.

Beberapa barang antik yang bisa turis temukan di Tanglin Shopping Centre adalah kepala Buddha yang biasa digunakan untuk tasbih Tibet dan kalung tua. Untuk pelancong yang hobi mengumpulkan barang vintage, bisa melengkapi koleksinya di sini, seperti buku dan DVD lama.

2. Chinatown

Ini dia tempat belanja pertama yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Singapura. Daerah ini adalah pusat segala barang yang khas dengan budaya China, mulai dari baju khas China hingga toko obat China, tak ketinggalan restoran yang menjual makanan China.

Chinatown tidak hanya dipenuhi dengan ruko-ruko yang menjual aneka barang, tetapi juga pedagang kaki lima. Nah, untuk turis yang ingin membawa oleh-oleh bisa membeli di pedagang kaki lima ini. Ada banyak suvenir lucu dan unik yang bisa Anda borong.

Tidak lengkap rasanya datang ke Chinatown tanpa berbelanja barang fashion. Kumpulan toko fashion di Chinatown ada di OG. OG adalah toserba yang menjual aneka barang fashion, perhiasan kosmetik hingga jam tangan. Tempat belanja ini buka setiap hari, mulai jam 11.00-23.00 waktu setempat.

Langkahkan terus kaki Anda hingga bertemu dengan Smith Street. Di kawasan ini, turis akan dihadapkan dengan jejeran jajanan lezat yang menggugah selera. Untuk Anda yang tertarik perhiasan emas, singgahlah sebentar di toko perhiasan China yang ada di sepanjang South Bridge Road.

Belanja aneka suvenir cocok juga dilakukan di sini. Susuri saja Pagoda Street, Trengganu Street, Temple Street, dan Sago Street. Aneka toko dan lapak kaki lima ramai berjualan suvenir. Pakai semua jurus Anda untuk menawar barang!

3. Mustafa Centre

Inilah pusat perbelanjaan di Singapura yang buka 24 jam. Mustafa Centre yang berada di distrik Little India bisa memuaskan dahaga Anda para penggila shopping.

Berbeda di Chinatown yang seringkali bisa ditawar, barang di Mustafa Centre harganya sudah dipatok seperti itu. Maklum, Mustafa hakikatnya adalah departement store dicampur dengan supermarket.

Mustafa selalu ramai siang dan malam hari, karena tempat belanja ini menyediakan banyak produk untuk dijual. Turis pun bisa ditawari potongan harga segala produk dari pakaian, parfum, suvenir, elektronik, make up hingga makanan.

Malam hari belum berarti sepi. Orang-orang belanja di Mustafa tak kenal waktu. Kalau terlalu banyak pengunjung, pengelola Mustafa sampai menerapkan sistem kuota dan buka tutup pintu. Bukan main!

Mengingat lokasinya di Little India, barang-barang bernuansa India pun banyak ditemukan di Mustafa Centre, seperti aksesoris dan pakaian India. Tidak sampai di situ, Mustafa juga melayani pemesanan hotel dan layanan visa bantuan. Super lengkap!

4. Bugis

Kalau di Jakarta Anda mengenal Mangga Dua, kawasan serupa juga bisa ditemui saat ke Singapura, Bugis Street namanya. Inilah kawasan yang wajib dikunjungi para pelancong, penggila barang bagus dengan harga miring, wajib datang ke kawasan Bugis.

Banyak barang menarik yang dijual di kawasan ini dengan harga murah, seperti pakaian, aksesoris hingga makanan kecil. Berbeda dengan Mangga Dua yang berada di dalam ruangan dingin, Bugis Street hanyalah nama sebuah jalan. Jadi, Anda harus siap-siap berkeringat saat belanja di sini. Bugis Street juga menjadi tempat yang cocok untuk berburu oleh-oleh, karena ada banyak toko-toko suvenir.

Jalan sedikit ke Bugis Junction, pelancong bisa melihat banyak aksesoris lucu dan menawan memenuhi mal. Di sini wisatawan bisa santai berbelanja tanpa perlu berpeluh, karena setiap ruangan telah dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Kawasan Bugis bisa Anda kunjungi hanya pada hari Senin-Sabtu, khusus Minggu kawasan ini tutup. Jam bukanya juga terbatas, yaitu pukul 09.00-18.00 waktu setempat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar