Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 19 Juli 2012

Cara Menikmati Singapura dalam 24 jam

Siapa bilang menikmati Singapura harus berhari-hari? Nyatanya, Anda tetap bisa menikmati negeri ini hanya dalam 24 jam saja. Asyik!

Untuk bisa menikmati perjalanan dengan maksimal di Singapura, Anda bisa naik pesawat paling pagi yang berarti Anda pun akan tiba pada pagi hari di Singapura. Untuk pulang, Anda bisa memesan tiket penerbangan paling malam, sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Karena perjalanan ini hanya sehari, Anda tidak perlu membawa barang terlampau banyak. Bawa saja barang secukupnya dalam backpack atau tas kecil, jadi tidak perlu menyimpan barang di bagasi pesawat. Dengan tidak menyimpan barang di bagasi, Anda tidak perlu lama-lama berada di bandara, langsung saja berangkat ke tempat tujuan.

Ini dia waktunya keliling Singapura! Lokasi pertama yang bisa Anda datangi adalah Patung Merlion dan Esplanade. Kedua tempat ini adalah berada di Marina Bay, dan menjadi lokasi yang wajib dikunjungi saat ke Singapura. Bisa dibilang, belum sah ke Singapura kalau belum datang ke Patung Merlion dan Esplanade.

Manfaatkan waktu Anda di Merlion dengan berfoto ria. Abadikan setiap momen lewat jepretan kamera. Tunjukkan pose terbaik Anda di bawah patung singa lambang Singapura ini.

Di arah berlawanan dari Patung Merlion, Anda bisa melihat Gedung Esplanade. Gedung ini biasa disebut dengan gedung mata lalat atau durian. Nah, turis yang datang ke Singapura biasanya menghabiskan waktu dengan befoto ria di sini. Mau ikut?

Puas jeprat jepret di Patung Merlion dan Esplanade, saatnya meluncur ke Orchard Road. Siapa yang tak kenal dengan Orchard Road? Kawasan ini menjadi salah satu agenda wajib turis yang berlibur ke Singapura. Bisa dibilang, Orchard Road adalah surganya para pecinta wisata belanja.

Di sepanjang Orchard Road berdiri tempat perbelanjaan alias mal megah dan mewah. Masuk ke dalamnya, Anda bisa melihat aneka barang merk terkenal yang dijual. Ada banyak foodcourt untuk tempat Anda mengisi perut, tepat pada waktu makan siang tiba.

Yang tak kalah menarik, di kawasan Orchard Road Anda bisa melihat ada banyak penjual es potong. Ini adalah jajanan khas Singapura. Es potong bisa dinikmati dengan berbagai cara, seperti dalam cone, atau dikombinasikan dengan roti dan wafer.

Kenyang makan dan cuci mata, saatnya melanjutkan perjalanan ke Chinatown pada siang menjelang sore hari. Chinatown adalah kawasan belanja murah dan Anda bisa berburu aneka suvenir menarik.

Nikmatilah hiruk pikuk dan pasar jalanan yang ada Chinatown. Kalau sempat, jangan lupa berfoto di depan Buddha's Tooth Relic Temple dan Sri Mariamman Temple.

Sore hari, lanjutkan perjalanan Anda ke Little India. Tujuan utamanya tidak lain adalah Mustafa Center yang buka 24 jam. Inilah kawasan belanja paling komplit di Little India.

Di Mustafa Center, Anda bisa berburu oleh-oleh aneka makanan ringan, coklat dan barang lainnya. Tutuplah hari Anda dengan menikmati sepiring nasi briyani dan teh tarik di sekitar Little India.

Puas berbelanja, tak terasa senja hari pun tiba. Saatnya kembali ke Tanah Air. Pastikan Anda sudah tiba kembali Bandara Changi 2 jam sebelum boarding.

Inilah pengalaman traveling singkat namun menarik di Singapura, yang bisa Anda coba. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar