Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 13 Juli 2012

Lombok Juga Punya Kuta!

Siapa bilang Kuta hanya ada di Bali? Di Lombok, terdapat pantai yang namanya sama dengan pantai terkenal di Bali tersebut. Pantai Kuta di Lombok memiliki pesona yang tidak kalah dengan di Bali.

Kuta memang identik dengan pantai di Bali. Sunset dan kehidupan malamnya selalu terngiang di kepala jika mendengar nama tersebut. Akan tetapi, Pantai Kuta yang dimiliki Lombok justru malah terkesan malu-malu memperlihatkan keunggulannya.

Pantai Kuta berjarak sekitar 56 km dari Kota Mataram, atau sekitar 2,5 jam. Tepatnya terletak di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok, NTB. Biasanya, wisatawan menyewa mobil untuk menuju ke Pantai Kuta.

Kecantikan Pantai Kuta Lombok, boleh diadu dengan Pantai Kuta Bali. Pantai Kuta Lombok juga memiliki pasir yang putih dan bersih. Air lautnya pun jernih, sehingga Anda akan lupa waktu saat bermain di pantai ini. Suasananya pun lebih tenang dari pada Pantai Kuta Bali.

Pemandangan pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Kuta Lombok, yang tidak ada di Pantai Kuta Bali. Sunsetnya pun tak kalah menggoda, untuk itu jangan lupa menyiapkan kamera Anda.

Pantai yang masih sangat alami ini adalah destinasi wajib ketika Anda datang ke Lombok. Walaupun begitu, Pantai Kuta juga sudah memiliki berbagai fasilitas, seperti kafe, toko suvenir, dan banyak tempat penginapan.

Jangan heran jika saat berkunjung ke Pantai Kuta dan Anda justru melihat lebih banyak wisatawan mancanegara daripada domestik. Kealamiannya memang selalu mampu mengundang turis luar untuk berkunjung. Malah, kawasan Pantai Kuta juga sering dikenal dengan Kampung Bule.

Walaupun banyak bule wara-wiri di sini, tapi aura alami dan keaslian Pantai Kuta masih sangat terasa. Tidak seperti Pantai Kuta di Bali yang sudah digerus modernisaasi. Masyarakat sekitar yang sangat ramah juga menjadi daya tarik Pantai Kuta.

Bangunan toko-toko suvenir terlihat sangat tradisional. Toko tersebut didirikan sangat sederhana khas bangunan di pesisir pantai. Akan tetapi, cendera mata yang dijajakan di sini memiliki kualitas yang sangat baik.

Salah satu kegiatan yang digemari di pantai ini adalah surfing. Pantai Kuta memang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, tak heran pantai ini menjadi favorit untuk bermain selancar. Ombaknya sangat bersahabat bagi surfer pemula atau surfer profesional. Ombaknya jadi saingan Pantai Kuta Bali

Keunggulan Pantai Kuta Lombok adalah Festival Bau Nyale. Salah satu festival yang terkenal dari Pulau Lombok. Dalam festival tersebut, warga mencari nyale alias cacing laut. Festival ini juga bisa dilakukan oleh wisatawan, banyak wisatawan mancanegara atau pun dalam negeri yang mengikuti festival ini tiap tahunnya.

Untuk penginapan tak perlu kuatir, ada beberapa penginapan yang dapat Anda temukan di sekitar pantai. Sayangnya, saat malam hari, penerangan di Pantai Kuta masih sangat minim. Maklum saja, namanya juga pantai dengan pesona yang masih asli.

Jadi, kapan Anda berkunjung dan berlibur ke Pantai Kuta Lombok?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar