Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Selasa, 31 Juli 2012

Kota yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jepang

Jika berencana berkunjung ke Jepang, ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Negara yang merupakan tempat dimana teknologi dan tradisi kuno berpadu secara indah dan harmonis ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Tapi kota mana saja yang wajib dikunjungi di Jepang? Simak delapan daftarnya, seperti yang dikutip dari There Are Places.

1. Tokyo
Belum jalan-jalan ke Jepang kalau tidak mengunjungi Tokyo. Jika ingin berkeliling Jepang, mulailah dari kota ini sebagai tempat perkenalan Negeri Sakura. Daya tarik Tokyo terdapat di budaya yang sangat kental, sejarah dan tren di masyarakat. Sempatkan diri mampir ke Tokyo Tower, salah satu tempat terbaik di kota jika Anda ingin menikmat pemandangan kota Tokyo dengan latar belakang Gunung Fuji. Di dalam menara juga terdapat museum lilin dan galeri seni.

2. Kamakura
Jika ingin melihat koleksi kuil, candi dan monumen terbaik di Jepang, patut berkunjung ke kota ini. Di sini terdapat patung Great Buddha, patung berukuran raksasa yang menjadi ikon dari Kamakura.

3. Kyoto
Kyoto merupakan destinasi wisata kedua paling terkenal di Jepang setelah Tokyo. Kota ini menyimpan situs-situs bersejarah dan lebih dari 15 di antaranya masuk ke dalam klasifikasi Warisan Kekayaan Dunia UNESCO. Kota yang dikenal dengan sebutan 'The Thousand Year Capital' ini merupakan sumber dari banyak aspek kebudayaan Jepang yang kita tahu sekarang ini. Jangan lupa berkunjung ke Distrik Gion, jika beruntung, Anda bisa bertemu Geisha memotret mereka. Di sini juga terdapat restoran tradisional dan kedai teh khas Jepang.

 4. Osaka
 Bersama Tokyo dan Kyoto, Osaka merupakan salah satu kota besar di Jepang. Di sini terdapat perpaduan antara sejarah dan ekonomi yang modern. Saat ke Osaka, sempatkan mengunjungi The American Village (Amerikamura) yang termasuk dalam 10 daya tarik wisata di Jepang. Tempat yang berada di Distrik Minami ini sangat merepresentasikan budaya Barat dan armosfernya pun mirip kota-kota di Amerika Serikat. Terdapat replika Patung Liberty, bar-bar internasional, resto fast food dan klub malam.

5. Hiroshima
Kota yang pernah hancur karena serangan bom atom pada Perang Dunia II ini juga patut masuk dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi saat ke Jepang. Hiroshima terkenal dengan The Hiroshima Peace Memorial, salah satu tempat yang harus didatangi, meskipun Anda bukan penggemar sejarah. Tempat ini menampilkan banyak sekali gambar bergerak yang menampilkan keadaan Hiroshima setelah serangan yang mengharukan.

6. Nagasaki
Anda akan merasakan nuansa Eropa di kota ini. Daya tarik wisatawan ada pada Peace Park dimana terdapat patung seorang anak dan ibu untuk mengingatkan peristiwa pengeboman menjelang akhir Perang Dunia II yang 70% korbannya adalah anak-anak, perempuan dan orang tua. Terdapat pula Sofuku-ji, kelenteng elegan dengan arsitektur yang memiliki sentuhan gaya China.

7. Yokohama
Dengan populasi penduduk mencapai 3,6 juta, Yokohama merupakan kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo (berdasarkan populasi). Kota ini juga tempat berdirinya Chinatown terbesar dari tiga area Chinatown di Jepang. Yokohama Chinatown juga menjadi daya tarik utama para turis saat berkunjung ke Negeri Matahari Terbit. Jika Anda penggemar Chinatown, pastikan datang ke sini. Momen terbaik? Mencicipi berbagai makanan serta jajanan lezat sepuasnya! 


8. Nagoya
Kota yang berada di antara Tokyo dan Kyoto ini punya daya tarik unggulan, Nagoya Port. Pelabuhan ini menyuguhkan objek-objek menarik seperti kapal icebreaker (Fuji), yang pernah digunakan dalam ekspedisi ke Antartika (Kapal Fuji kini ditempatkan di Nagoya Port dan terbuka bagi para turis untuk masuk ke dalamnya. Nagoya Port juga 'rumah' bagi Nagoya Public Aquarium, dimana Anda bisa menyaksikan keindahan alam bawah air, termasuk orca dan paus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar