Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 13 Juli 2012

5 Pulau Paling Tersembunyi di Bumi

Mungkin hanya sebagian wisatawan yang melihat keberadaan pulau-pulau ini. 5 Pulau cantik yang tersembunyi ini menjadi bagian terindah bumi sebagai lahan berlibur rahasia, karena tidak semua turis tahu keberadaannya. Penasaran?

Mencari tempat untuk honeymoon atau menyendiri? Mungkin 5 pulau rahasia yang detikTravel kutip dari Lonely Planet, Jumat (13/7/2012) bisa menjadi pilihan Anda. Di pulau-pulau ini turis bisa menikmati liburan yang sangat pribadi. Hanya akan ada Anda, pasangan, keluarga, dan salah satu pulau-pulau tersebut.

Berikut adalah 5 pulau rahasia versi Lonely Planet:

1. Torres Strait Islands, Australia

Torres Strait Islands merupakan bagian dari Australia yang berada di ujung paling utara Cape York, Australia. Di kepulauan ini terdapat 274 pulau yang masih mempertahankan kebudayaan sukunya. Bahkan, keunikan budayanya menjadi jembatan antara suku Aborigin Australia dengan Papua Nugini.

Kawasan coral The Great Narrier Reef menjadi pintu gerbang untuk Anda yang ingin masuk ke Torres Strait Islands. Dua pulaunya yang memiliki fasilitas cukup lengkap adalah Thursday Islands dan Horn Islands. Untuk mendapatkan akses ke pulau lainnya traveler harus mengikuti aturan suku setempat. Setidaknya, pelancong sudah mengantongi izin untuk mengunjungi pulau-pulau cantik yang terasing ini, satu bulan sebelum Anda melakukan perjalanan.

2. Yaeyama Islands, Jepang

Yaeyama Islands menjadi pulau kepulauan rahasia yang tersimpan di ujung selatan Jepang. Terlihat seolah lebih cantik dari Karibia, kumpulan pulau-pulau ini memanjakan wisatawan dengan panorama mataharinya yang cantik, laut dan kehidupannya alam bawah lautnya, dan Anda juga bisa menikmati sushi di antara pasir putih yang membentang luas.

Iriomote, Taketomi, dan Ishigaki menjadi tiga pulau unggulan dari Yaeyama. Ishigaki memiliki pantai terbaik yang bisa wisatawan nikmati sampai puas. Sementara di Taketomi wisatawan akan diajak melihat rumah tradisional Rukyuan dan Taketomi terkenal dengan hutan-butannya yang masih alami dengan pemandian air panasnya yang dikenal dengan Onsen.

Untuk menuju kepulauan ini, traveler bisa menggunakan jasa penerbangan Japan Transocean Air dari Tokyo ke Ishigaki. Selanjutnya, traveler bisa mengunjungi pulau-pulau lainnya dengan menggunakan kapal feri.

3. Ulleungdo, Korea Selatan

Sebenarnya sangat mudah untuk traveler menemukan keberadaan Ulleungdo. Pulau yang terbentuk dari vulkanik yang mengeras ini berada di antara Korea Selatan dan Jepang. Beberapa wisatawan yang sudah pernah datang ke pulau ini menyatakan, bahwa ini adalah tempat pendakian yang sangat sempurna untuk para pecinta panjat tebing.

Setiap harinya kapal feri beroperasi ke pelabuhan kecil Dodong-ri. Dari sini pelancong bisa langsung menuju tempa pendakian ke puncak Seonginbong (984 mdpl). Bila ingin melakukan pelayaran kecil, Anda bisa berlayar menggunakan perahu ke pulau kecil Dokdo yang menjadi perdebatan antara Jepang dan Korsel.

Namun, wisatawan juga bisa menikmati panorama laut nan biru di bawah dinding tebing yang menjulang. Bila ingin bermalam di wilayah ini Anda bisa ke Chusan Ilga Pension yang menawarkan suasana pedesaan dengan tingkat kenyamanan yang jempolan.

4. San Blas Archipelago, Panama

Mungkin Panama menjadi pilihan sekian saat Anda memikirkan Karibia. Akan tetapi, negara di Amerika Tengah memiliki karang-karang yang masih alami dan berwarna-warni. Bahkan San Blas Archipelago digadang-gadang menjadi saingan Virgin Islands.

Lupakan resor mewah dan mahal, di daerah ini hanya terdapat homestay dan rumah-rumah warga desa. Di sini Anda bisa menikmati suasana pedesaan dan merasakan kearifam lokal penduduk sekitar. Siang harinya Anda bisa mandi sinar matahari di atas pasir putih sambil menikmati alunan musik alam dari gesekan daun-daun kelapa, angin, dan deburan ombak. Bila ingin barbekyu di malam hari, Anda bisa menunggu para nelayan pulang di malam hari dengan hasil tangkapannya yang masih segar.

Kini, Panama Air sudah membuat penerbangan reguler ke beberapa pulau di San Blas.

5. Bay Islands dan Hog Islands, Honduras

Meskipun dahulu terkenal sebagai tempat yang menakutkan, sebagai rumah dari berbagai bentuk kekejaman dan kejahatan. Kini, Bay Islands dan Hog Islands sebagai lokasi dengan pantai berpasir putih dengan suasana tropis dan destinasi penyelaman bawah laut yang menakjubkan.

Cochinos Cayos menjadi resor terpencil di antara birunya laut Hog Islands. Kamar-kamar kayu yang mengapung di atas perairan ini menjadi akomodasi yang bersifat pribadi. Tidak hanya itu, kedua pulau ini juga menawarkan wisatawannya untuk berkemah di pulau-pulau tak berpenghuninya. Anda tidak perlu khawatir karena keamanan di pulau-pulau ini bisa dipertanggung jawabkan dan sangat terjaga.

5 pulau ini memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Bila Anda ingin yang lebih menantang masih ada empat pulau rahasia lainnya, seperti Con Dao Islands di Vietnam, Ssese Islands di Uganda, si eksotik Peghu Islands di Taiwan atau yang sangat misterius dan dikenal dengan Pulau Setan Iles du Salut di Guyana bisa menjadi pilihan untuk lokasi liburan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar