Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Senin, 23 Juli 2012

Mau Nyaman di Kosan? Sediakan 5 Barang Ini

HIDUP sendiri berarti hidup mandiri. Meski jauh dari orangtua, bukan berarti harus sengsara. Mahasiswa baru sering kebingungan mengenai barang-barang apa saja yang harus disiapkan.
 
Mengantisipasi hal tersebut, berikut lima barang utama yang harus disiapkan di kosan agar tetap merasa nyaman layaknya di kamar kesayangan. Demikian, seperti dikutip dari Surviving College, Minggu (22//7/2012).

Produk kesehatan dan kebersihan
Barang ini wajib dimiliki, sebab biasanya kita sangat mengandalkan barang ini di rumah. Tetapi mengingat ini semua tidak mungkin kita dapati dengan mudah seperti saat berada di rumah, maka jangan sampai kelabakan saat memerlukannya. Barang kesehatan ini meliputi pasta gigi, tisu toilet, dan deodoran.

Persediaan makanan yang cukup
Makanan adalah kebutuhan pokok sehari-hari. Jika tidak ada makanan, tidak akan terbayang akan menjadi apa kehidupan di kosan nantinya. Maka, makanan harus disiapkan sesuai dengan kebutuhan. Tetapi baiknya pilihlah makanan yang tahan lama agar bisa dijadikan persediaan. Tentunya tidak lupa dengan memperhatikan kandungan gizi di dalamnya.

Barang kecil tetapi penting
Barang yang satu ini meliputi kaus kaki, underwear, dan semacamnya. Persiapan ini biasanya sering dilewati saat packing. Maka harus berhati-hati sebab, saat barang-barang kecil ini tidak tersusun dengan baik, akan menimbulkan masalah yang seharusnya tidak menghampiri kita.

Perlengkapan kuliah
Masuk kuliah adalah waktu yang paling dinanti mahasiswa baru. Bagaimana tidak, segala persiapan sudah disiapkan dengan matang. Tetapi jangan sampai justru malah terlewatkan seperti atribut ospek dan pakaian kuliah. Ada baiknya saat selesai packing, kembali mengecek isi koper.

Barang-barang hiburan
Adaptasi dalam lingkungan baru pasti penting. Begitu juga saat berada di kosan baru. Kosan adalah tempat kita beristirahat saat kelelahan menjalani aktivitas kampus. Barang-barang seperti televisi, radio, sampai barang kecil seperti PSP, MP3, atau barang kesayangan lain, sangat berguna untuk menghibur saat penat melanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar