Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 23 April 2010

Tips memilih wedding shoes untuk pernikahan anda

Jakarta - Karena banyaknya pernak-pernik yang perlu dipersiapkan menjelang pernikahan, sangat wajar Anda melihat sepatu hanya sebagai pelengkap kecil yang diperhatikan hanya di detik-detik terakhir ketika seluruh persiapan nyaris selesai. Padahal sepatu adalah esensi yang tak kalah penting karena akan menemani Anda berdiri sepanjang hari untuk berpose, mendatangi tamu, memotong kue, berdansa, bahkan berjalan menuju pelaminan. Memilih sepatu yang tepat merupakan hal mutlak yang tak bisa ditawar agar Anda selalu merasa nyaman selama hari pernikahan Anda.

Tingginya hak sepatu tak kalah penting untuk menunjang bentuk dan panjang gaun pengantin yang dipilih. Jika Anda tidak terlalu merasa nyaman berdiri dengan hak tinggi, maka momen pernikahan bukanlah waktu yang tepat untuk mencobanya hanya karena Anda ‘terpaksa’. Jika Anda ingin menambah sedikit tinggi badan namun Anda sama sekali tidak bersahabat dengan stilettos, cobalah mengenakan platform heels (hak sepatu lebih tebal dan tidak runcing). Jika Anda mengenakan gaun pengantin yang pendek, flat shoes dengan bahan satin yang dihiasi sparkling beaded dapat menjadi pilihan tepat. Nyaman namun gaya.

Hal Penting dalam Memilih Sepatu

1. Menurut Linda Candra, pada dasarnya, memilih sepatu untuk acara pernikahan atau sepatu pesta biasa sama saja. Sepatu yang selesai digunakan saat acara pernikahan juga bisa digunakan kembali untuk dipakai sehari-hari. Akan lebih baik lagi kalau
sepatu untuk acara pernikahan sebaiknya dibuat secara custome made, sehingga terasa nyaman saat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kelebihan lainnya, custome made memudahkan Anda mengganti kulit sepatu, mereparasi hak sepatu, hingga menambah aksesori dan menjadikan sepatu nikah Anda menjadi sepatu pesta.

2. Waktu yang tepat untuk mencoba dan membeli sepatu adalah sore hari. Karena pada sore hari, bentuk telapak kaki Anda sedikit membesar setelah digunakan hampir seharian saat pagi dan siang hari.

3. Gunakan sepatu baru Anda di dalam rumah selama 4-5 jam per hari selama tiga minggu sebelum hari-H agar sepatu menyesuaikan bentuknya dengan kaki Anda.

4. Saat membeli sepatu, pastikan Anda mencobanya di atas lantai, tidak hanya di atas karpet. Karena alas sepatu yang licin dapat dirasakan lebih akurat di atas lantai.

5. Potonglah kuku kaki Anda sebelum menggunakan sepatu tertutup, karena kuku kaki yang terlampau panjang akan mengakibatkan rasa nyeri saat berhimpitan dalam sepatu yang tertutup.

6. Jangan lupakan shoes pad atau alas sepatu berbentuk busa untuk menambah kenyamanan dan kelenturan sepatu. Saat ini ada banyak dijual shoes pad dari bahan hard gel, atau serupa dengan silikon yang dapat digunakan pada alas, belakang, ataupun bagian depan sepatu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar