Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 23 April 2010

Rahasia Cantik Menjelang Pernikahan

Jakarta - Setiap calon pengantin pasti ingin tubuh dan wajahnyalah yang paling berseri cantik di dalam ruangan pesta. Berikut ini adalah perawatan pada beberapa bagian tubuh, khususnya pada wajah, bisa dilakukan para calon pengantin.

Perawatan Wajah
Kulit wajah yang sehat merupakan faktor penunjang utama untuk penampilan tata
rias wajah yang sempurna. Kuncinya tentu saja pada perawatan rutin di rumah dan sebaiknya sejak dari remaja kebiasaan ini dimulai. Produk yang bisa digunakan pun sangat bervariasi, mulai dari yang murah meriah sampai yang bermerek internasional. Apa pun yang Anda gunakan, perhatikan apakah produk tersebut cocok dengan kulit Anda atau malah membuat kulit mulus menjadi bermasalah. Sekali lagi, rajinlah merawat wajah di rumah sebagai investasi awet muda. Lakukan tahapan-tahapan sederhana dalam merawat wajah: pembersihan dengan krim pembersih, penggunaan face tonic dan penggunaan krim pelindung.

Penggunaan krim pembersih selain dapat membantu memperlancar peredaran darah dan mengencangkan otot-otot halus pada kulit wajah karena Anda dapat melakukan massage ringan dan pengusapan saat memakainya. Lakukan dengan cara yang benar, bubuhkan krim pembersih di wajah sambil di-massage dengan arah ke atas dan ke luar wajah. Angkat krim pembersih dengan kapas steril atau handuk kecil yang sudah dibasahi air hangat. Lakukan dengan gerakan ke atas dan ke luar wajah.

Setelah membersihkan wajah dengan krim pembersih, kulit kembali dibersihkan dengan face tonic untuk menyegarkan kulit, mengangkat sisa krim serta menutup kembali pori-pori kulit. Caranya? Basahkan kapas steril dengan cairan penyegar, tepuk-tepukan ringan pada wajah, daerah leher dan telinga. Usapkan ke arah atas dan luar wajah dan lakukan dua tiga kali sampai bersih?

Jangan lupa mengoleskan krim pelindung matahari dengan SPF yang tepat. Oleskan ke seluruh wajah, terutama sekeliling mata, sekitar mulut dan leher. Sebelum krim ini benar-benar meresap ke dalam kulit dan mengering, disarankan jangan dulu membubuhkan alas bedak.

Perawatan Mata
Mata adalah jendela hati. Pasti banyak yang mengamini ungkapan ini. Dari pendapat beberapa make-up artist, banyak yang mengatakan bahwa mereka lebih suka berkonsentrasi pada bagian mata karena jika hasil riasan mata bagus, klien akan tampak lebih cantik. Di luar dari keberhasilan riasan bagian mata, mata yang sehat, jernih, dan bercahaya adalah kunci utama keberhasilan. Bila tahu rahasianya, sebenarnya mudah kok merawat mata yang indah. Rajin mencuci muka, membersihkan riasan mata dan sesekali membubuhkan krem khusus bagian mata sambil melakukan massage lembut untuk melancarkan peredaran darah sekitar daerah mata. Jangan lupa memperhatikan kebersihan alat-alat rias Anda secara berkala. Perawatan Alis dan Bulu Mata

Masih di seputar bagian mata, alis, dan bulu mata membutuhkan perawatan yang rutin. Sebagai bingkai wajah, alis mata dapat memperdalam karakter wajah Anda sesungguhnya. Masih belum diketahui fungsi alis mata lainnya. Sedangkan bulu mata, memiliki fungsi untuk menghalangi debu atau kotoran masuk ke dalam mata sebelum kelopak mata berkedip untuk lebih melindungi mata. Baik alis maupun bulu mata, regenerasinya tidaklah sama seperti rambut manusia. Sedapat mungkin, janganlah mencukur alis atau bulu mata. Untuk merawat keduanya pun sebenarnya mudah. Tinggal dibersihkan dengan menggunakan baby oil yang dibubuhkan pada kapas. Tujuannya untuk memberi kesempatan bagian mata dan bulunya untuk beristirahat agar tidak mudah patah atau rontok.

Perawatan Bibir
Senyum indah seorang mempelai berasal dari bibir yang sehat. Ketika acara tengah berlangsung, senyum banyak ia tebarkan untuk mengungkapkan perasaan bahagianya. Walau  tertutup tebalnya pemulas bibir, namun bibir yang sehat tetap layak Anda miliki.

Bibir yang sehat berawal dari kebiasaan membersihkan kulit bibir di rumah sehabis menggunakan lipstick. Sisa lipstick dapat dibersihkan dengan krim pembersih wajah atau baby lotion. Biasakan bersihkan dulu sapuan lipstick yang terdahulu sebelum menggunakan lipstick lagi. Perlu sapuan Lip Conditioner bagi mereka yang sering berada di luar ruangan atau ruangan ber-AC yang kering. Untuk menjaga kelembaban kulit bibir, sesekali Anda bisa mengoleskan masker dari bahan-bahan alami seperti madu, daging alpukat yang dihaluskan serta parutan wortel.

Sumber: Weddingku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar