Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Selasa, 27 April 2010

Langkah-langkah Mendapatkan Perut Ramping

KOMPAS.com - Sepertinya semua orang berusaha mendapatkan perut ramping. Yang diperlukan adalah langkah-langkah penuh komitmen. Berikut langkah-langkahnya.

1. Memperbaiki postur
Apakah Anda memerhatikan, bahwa ketika Anda duduk sambil bermalas-malasan atau membungkuk, perut Anda akan terlihat berlipat? Jadi, perbaiki postur Anda. Dengan menegakkan punggung dan perut, Anda sudah membantu membuat perut lebih rata tanpa perlu berolahraga. Untuk postur yang lebih baik saat berdiri, sejajarkan telinga Anda dengan pundak, pundak dengan pinggul, pinggul dengan lutut, dan lutut dengan pergelangan kaki. Jaga agar bagian depan pundak Anda terbuka seperti saat kemeja Anda tergantung di gantungan baju. Tahan pusar Anda (tanpa bantuan tangan) ke arah tulang punggung dan pusatkan berat badan Anda pada bagian bola kaki dan tumit.

2. Pikirkan latihan seluruh tubuh
Jangan terlalu memusingkan bagian perut Anda lalu lupa dengan otot tubuh lainnya. Otot di bagian tengah tubuh juga termasuk bagian sisi perut dan otot punggung, misalnya. Latihan pilates adalah salah satu cara untuk melatih seluruh bagian otot bagian tengah tubuh, termasuk lengan dan kaki.

3. Coba latihan gaya dayung
Anda tahu cara orang mendayung, kan? Nah, Anda bisa melatih otot sisi perut dengan gaya ini. Caranya: Berdiri tegak, kaki terpisah. Katupkan tangan erat. Hembuskan napas, dan lakukan gerakan mendayung dengan tangan terpaut tadi. Saat Anda melakukan gerakan mendayung ke kanan, taruh kepalan tangan di pinggul kanan, sambil tekuk dan angkat kaki kanan, begitu sebaliknya. Jangan lupa hembuskan napas tiap kali kepalan tangan sampai di sisi pinggul, dan kaki terangkat. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali di masing-masing sisi.

4. Tendangan kucing
Berdirilah dengan kaki rapat, rentangkan tangan seperti akan terbang. Hembuskan napas, dan angkat kaki kanan lurus ke depan, dengan saat yang bersamaan, sapukan lengan ke arah yang sama dengan kaki, sejajar dengan pundak. Perlahan bungkukkan tulang punggung Anda saat kaki dan kedua lengan Anda sudah lurus ke depan. Bagian pusar ditarik masuk, ke arah dalam. Tarik napas, dan kembali ke posisi awal, lakukan dengan kaki yang berbeda. Lakukan gerakan tersebut dengan masing-masing kaki selama dua puluh kali.

5. Jinjit-jinjit
Berdiri tegak, dengan tumit saling menempel, ujung ibu jari kaki terpisah. Tautkan kedua telapak tangan Anda di bawah dagu, hembuskan napas sambil mendorong tautan kepalan tersebut ke arah bawah, tetap dekatkan lengan Anda pada tubuh. Sembari tangan Anda didorong ke bawah, berjinjitlah. Tahan selama 2 detik saat Anda berada di titik paling ujung, tarik napas, dan perlahan kembali ke posisi awal. Ulangi sebanyak 20 kali.

6. Pelajari diet Anda
Untuk menghilangkan lipatan berlebih pada perut Anda, amat penting untuk memerhatikan apa saja asupan Anda dan menghitung seberapa aktifnya Anda. Dengan kata lain, kurangi porsi makan, dan bergeraklah lebih banyak.

7. Alat bantu seperlunya
Bola latihan yang besar, tali, bahkan keanggotaan di gym memang bisa membantu Anda menghilangkan lemak pada perut, namun hal-hal tersebut sebenarnya tidak krusial untuk membuat perut Anda lebih kuat. Anda bisa melatih perut saat melakukan kegiatan harian. Misal, saat berjalan, saat mengantre, atau saat berbincang dengan teman di acara, Anda bisa menguatkan otot perut dengan berdiri tegak, hembuskan napas sambil menarik otot perut seakan ingin menarik tali pusat Anda ke arah dalam.

8. Ciptakan gol yang realistis
Gen Anda bisa saja berperan penting terhadap bentuk tubuh Anda, namun, bukan menjadi alasan untuk menyerah dan berserah dengan memakan makanan berlemak dan berkalori tinggi. Gol Anda harus realistis dan berfokus pada tubuh Anda, bukan hanya pada imej yang idealis. Perut Beyonce, misalnya, mungkin bisa menjadi motivasi, tapi jangan sampai berusaha mati-matian agar bisa menyerupainya.

9. Perlahan tapi pasti
Tak ada cara yang instan untuk membentuk perut rata. Meski ada yang menawarkan cara singkat dan mudah, bisa jadi hal itu hanya sementara. Ekspektasikan perkembangan perlahan tapi pasti. Persiapkan diri akan terjadi kemunduran, bahkan frustasi. Kemajuan akan datang perlahan dan konsisten.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar