Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 27 September 2012

Tips Jitu Perjalanan Jauh dengan Pesawat

Traveling dengan pesawat sudah banyak dipilih traveler, terutama untuk perjalanan jauh. Beberapa persiapan pun perlu dilakukan agar perjalanan terasa nyaman, seperti 6 tips berikut.

Terkadang, sebuah destinasi yang menarik untuk dikunjungi berada di tempat yang jauh dari daerah asal kita. Bahkan tak sedikit yang terletak di negara atau benua berbeda. Rasa lelah dan bosan pun menjadi penyakit yang sering menjangkit selama perjalanan jauh.

Agar penerbangan terasa nyaman cukup jauh, ikuti 6 tips berikut yang disusun detikTravel, Rabu (29/8/2012):

1. Siapkan jaket

Perjalanan jauh dengan pesawat kadang menghabiskan banyak waktu sampai belasan jam di pesawat. Dingin AC pesawat bisa menyebabkan tubuh Anda menjadi tidak fit. Untuk menghindari itu semua, bawalah selalu jaket dan gunakan ketika udara sudah dirasa terlampau dingin.

2. Usir bosan dengan mendengar musik dan membaca

Hal yang tak bisa dihindari saat berada dalam perjalanan jauh adalah kebosanan. Bosan pasti menghampiri ketika sedang melakukan perjalanan terutama yang menghabiskan waktu cukup panjang. Salah satu trik untuk mengakalinya adalah dengan mendengarkan musik. Bawa music player Anda atau dengarkan fasilitas audio di pesawat, dan putar lagu favorit. Selain itu, membaca buku bacaan juga bisa menjadi pilihan.

3. Bawa lotion

Dinginnya AC pesawat bisa menyebabkan kulit terasa kering yang berujung pada kulit pecah-pecah. Ini tentu mengganggu kenyamanan. Oleh karena itu, bawalah lotion atau pelembab kulit dan gunakan ketika kulit dirasa kering. Selain kulit, bibir juga adalah bagian yang rawan kering karena pengaruh AC. Jika dibiarkan bisa menyebabkan bibir pecah-pecah, bahkan berdarah. Jadi jangan lupa juga untuk membawa lipbalm.

4. Gunakan bantal leher dan penutup mata

Siapa bilang tidur di pesawat tidak nyaman? Anda tetap bisa tidur dengan nyaman di pesawat dengan menggunakan bantal leher. Dengan alat ini, leher Anda tidak akan terasa pegal saat tidur. Selain itu, minta juga penutup mata untuk Anda yang biasa tidur dalam keadaan gelap. Istirahat di pesawat pun terasa nyaman.

5. Kantungi makanan ringan

Pesawat memang menyediakan makanan untuk setiap penumpangnya dalam waktu-waktu tertentu. Tapi bagaimana kalau lapar menghantui saat waktu makan belum tiba? Daripada lama menunggu pramugari mengedarkan makanan, sebaiknya Anda sudah membawa makanan ringan di tas atau kantung. Biskuit dan roti bisa dipilih untuk mengganjal perut yang lapar.

6. Cari posisi duduk yang nyaman

Posisi duduk yang nyaman menjadi sangat penting selama melakukan perjalanan di dalam pesawat. Posisi kursi yang tegak terus-menerus bisa membuat punggung terasa pegal dan sakit-sakit. Oleh karena itu, ubah posisi Anda sedikit mundur ke belakang.

Ini adalah salah satu posisi rileks yang bisa membuat tubuh Anda nyaman. Gerakan juga tangan dan kaki Anda, setiap saat tubuh terasa penat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar