Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 13 September 2012

Makeup Sesuai Bentuk Wajah

Makeup dapat menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan wajah. Antara lain dengan mengoleskan makeup sesuai bentuk wajah.

Wajah Oval
Wajah oval yang simetris dengan jarak antara kedua mata sama dengan panjang mata, dahi lebih lebar dibanding bagian bawah wajah, cocok dengan hampir semua makeup. Banyak perempuan yang menggunakan teknik highlight dan kontur untuk mendapatkan bentuk wajah oval. Untuk menegaskan bentuk wajah ideal Anda, oleskan bronzer atau bedak yang lebih gelap dalam bentuk angka 3 dari dahi ke tulang pipi dan dagu.

Wajah Bulat
Kuncinya adalah : ciptakan ilusi panjang pada wajah. Fokus pada satu bagian wajah : mata atau bibir. Bisa gunakan bronzer sebagai kontur dengan dioleskan di pelipis dan di bawah garis rahang. Sapukan perona pipi tepat di bawah tulang pipi untuk membentuknya atau oleskan langsung pada tonjolan pipi untuk menegaskan bentuknya. Selalu ingat, perona pipi warna cerah menegaskan sifat bulat dari wajah. Jika dioleskan dengan sapuan ke atas, akan memberikan efek yang merampingkan.

Wajah Oblong
Bentuk wajah ini memberikan banyak permukaan untuk pengolesan makeup. Jadi, sering-sering coba makeup baru dan hati-hati dalam pilih warna. Kontur garis rambut dengan bronzer, dari pelipis ke pelipis untuk meminimalisir dahi yang mencolok. Gunakan perona pipi warna netral yang cocok dengan warna apa saja. Memperpanjang alis keluar, ke pelipis melembutkan bentuk wajah persegi.

Wajah Hati
Wajah bentuk hati mempunyai tulang pipi yang mencolok. Jika ingin menegaskannya, kenakan perona pipi dan lipstik yang lebih cerah dipadukan dengan rias mata netral. Jika ingin menyamarkan pipi, kenakan perona pipi matte netral dan lipgloss warna muda. Wajah bentuk hati terutama cantik dengan warna klasik tahun 40-an. Bibir merah atau warna berry dan perona pipi ceri muda sedang tren saat ini. Padukan garis mata hitam atau cokelat dengan perona mata warna putih atau beige.

Wajah Berlian
Gunakan makeup untuk mencerahkan bagian tengah wajah. Alas bedak cair atau bedak highlighting yang warnanya lebih muda bisa membantu mendapatkan efek ini. Oleskan di dahi, batang hidung, dan bagian tengah dagu untuk menegaskan bagian favorit Anda. Gunakan bedak bronzing atau alas bedak yang warnanya lebih tua, kontur puncak dahi, ujung dagu dan bagian bawah tulang pipi untuk efek maksimum.

Wajah Kotak
Lembutkan bentuk wajah dengan teknik makeup yang tepat. Gunakan goresan dan teknik membulat dan selalu baurkan secara baik. Untuk riasan tercantik, kontur belakang tulang rahang dan bagian bawah tulang pipi dengan bronzing powder. Oleskan perona pipi dalam bentuk bulat pada tonjolan pipi. Menyapukan kuas makeup ke atas menuju pelipis dapat meminimalisir garis rahang persegi dan melembutkan bentuk-bentuk keras.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar