Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 26 September 2012

10 Kesalahan dalam Merencanakan Pernikahan yang Buat Tabungan Terkuras

Biaya yang dibutuhkan untuk mengadakan pesta pernikahan relatif tidak sedikit. Biaya yang harus dikeluarkan untuk pernikahan akan semakin besar dan bisa menguras tabungan, jika Anda dan pasangan melakukan sejumlah kesalahan ketika membuat rencana pernikahan.

Berikut adalah kesalahan yang paling sering terjadi saat pasangan merencanakan pernikahan seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Tidak Punya Prioritas
Saat merencanakan pernikahan, tidak jarang pasangan jadi terbuai untuk memikirkan kesenangan semata pada pesta pernikahan. Hal inilah yang bisa membuat budget membengkak. Sebaiknya buat daftar prioritas, hal-hal apa saja yang harus diutamakan untuk dikeluarkan budgetnya. Jangan keluar dari budget yang sudah ditetapkan.

2. Tekanan Orang Terdekat
Saat merencanakan pernikahan, tidak hanya pasangan pengantin yang terlibat melainkan ada pihak-pihak yang ikut terlibat mempersiapkannya seperti keluarga dan teman-teman dekat. Banyaknya pendapat dari berbagai pihak ini terkadang Anda dan pasangan jadi menuruti pendapat yang sebenarnya tidak dibutuhkan sehingga terjadi pemborosan.

3. Tidak Memperhatikan Sebelum Menyetujui Sesuatu
Sebelum menandatangani transaksi dengan pihak-pihak tertentu seperti misalnya pihak wedding organizer ataupun hotel, pastikan untuk memperhatikan perjanjian dan harga yang sesuai dengan pilihan Anda. Jika tidak, maka Anda dapat menjadi pihak yang dirugikan.

4.Tidak Memiliki Rencana
Seperti yang dikatakan pada poin kedua, rencana pernikahan Anda melibatkan banyak orang di luar Anda dan pasangan. Maka itu, pastikan posisi setiap orang yang membantu Anda agar tidak terjadi kesalahpahaman dan kekacauan serta menghemat biaya.

5. Tidak Mencari
Banyak pasangan yang akan menikah tidak berkeliling ke beberapa tempat terlebih dahulu untuk membandingkan harga yang ditawarkan sehingga kadang menyesal setelah bertransaksi. Maka itu, sebelum memutuskan memilih tempat menggelar resepsi pernikahan, catering, undangan, souvenir, gaun pengantin dan lain-lain, cobalah datangi beberapa tempat berbeda untuk membandingkan harga sehingga dapat menghemat pengeluaran Anda dan pasangan.

6. Memesan Makanan Terlalu Banyak
Umumnya saat memesan catering untuk pernikahan, pengantin tidak terlalu memperhitungkan jumlah tamu yang akan datang dan ingin memesan semua makanan yang ada di daftar menu. Maka itu, batasilah jumlah makanan yang Anda pesan sehingga tidak terjadi pemborosan biaya.

7. Mencoba Melakukan Semuanya Sendiri
Dengan maksud tidak mau merepotkan orang lain, kadang Anda mencoba menangani setiap detail pernikahan yang justru akhirnya akan membuat Anda melakukan pemborosan yang tidak seharusnya. Maka itu, mintalah bantuan pihak keluarga dan teman dekat dari masing-masing pasangan karena mereka pasti juga ingin hari pernikahan Anda dan pasangan berhasil dengan baik.

8. Kurangnya Kreativitas
Banyak pasangan pengantin yang ingin mengikuti tren yang ada sehingga rela membayar mahal agar pernikahannya terlihat mengikuti perkembangan tren. Daripada akhirnya malah mengakibatkan pemborosan, cobalah berpikir kreatif tentang konsep pernikahan unik yang sesuai dengan Anda dan pasangan serta dapat menghemat biaya.

9. Terlalu Banyak Tamu Undangan
Batasilah target banyaknya tamu yang ingin Anda undang. Pilihlah orang-orang penting bagi Anda dan pasangan yang harus diundang ke pernikahan dan coretlah beberapa orang yang tidak terlalu penting untuk diundang.

10. Terlalu Banyak Tambahan
Banyak pengantin yang menginginkan pernikahannya terlihat spektakuler hingga akhirnya mengeluarkan biaya yang tidak seharusnya pada tambahan detail seperti dekorasi. Untuk itu, batasi pengeluaran untuk detail pernikahan yang tidak terlalu dibutuhkan.

Sumber: wolipop.com

1 komentar:

  1. Micro Touch Titanium Trimmer HD Headset with Slant Mount for Desktop
    The HyperX Cloud Revolver™ titanium aura quartz line is one of the most popular 바카라 양방 high-quality headsets in the market. This stylish and versatile gaming headset  Rating: 4.8 titanium plate · titanium ring ‎28 titanium flashlight reviews

    BalasHapus