Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 21 September 2012

Destinasi Menegangkan Untuk Wisata

Bila bermain roller coaster atau wahana lainnya di taman hiburan terasa membosankan, kini saatnya mencari tantangan lainnya. Tak ada salahnya Anda mengisi akhir pekan dengan cara memacu adrenalin di beberapa tempat wisata. Selain itu, ada juga keindahan alam yang akan Anda temukan di sana. Disusun detikTravel, Jumat (21/9/2012), berikut 5 tempat untuk akhir pekan menegangkan:

1. Body rafting di Green Canyon, Ciamis

Berjarak sekitar 7-8 jam dari ibukota, Anda bisa menuju Green Canyon yang terletak di Ciamis, Jawa Barat. Di sana ada kegiatan body rafting yang seru dan menantang. Anda akan melewati arus sungai dengan badan!

Cukup merogoh kocek Rp 50 ribu, Anda akan memulai body rafting dari Sungai Cukang Taneuh hingga Green Canyon. Sebelumnya, Anda akan dilengkapi dengan beberapa perlengkapan seperti helm dan pelampung. Byurr! Saatnya menceburkan diri ke dalam sungai dan petualangan pun dimulai.

Anda akan mengarungi sungai dan menemukan banyak tantangan. Ada arus deras di beberapa titik yang mengharuskan Anda untuk menjaga kesimbangan. Eits, hati-hati juga terhadap batu-batu kali yang ada di depan Anda. Perjalanan selama 4 jam dengan air sungai yang dingin pun akan menguras stamina. Basah-basahan dan menegangkan!

Akan tetapi, ada keindahan lurar biasa yang disajikan oleh Green Canyon. Tebing-tebing menjulang tinggi dan hutan yang hijau akan menyegarkan pikiran. Air hijau toska juga menjadi pemandangan elok di Green Canyon.

2. Menelusuri Gua Buniayu, Sukabumi

Gua Buniayu terletak di Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi. Gua ini ditelusuri dengan cara menjelajah vertikal, berbeda dengan gua-gua pada umunya. Anda akan turun ke dalam gua sedalam 32 meter dengan peralatan tali. Wuih!

Sebelum memulai perjalanan, Anda akan diajarkan teknik tali-menali untuk terjun ke dalam gua. Perhatikan tiap arahan dengan seksama, karena teknik tersebut tidaklah mudah. Setelah memakai perlengkapan lengkap seperti senter, helm, dan lainnya, kini kumpulkan keberanian untuk menelusuri Gua Buniayau.

Penelusuran gua dapat memakan waktu 4-5 jam. Dengan suasana gelap di sekeliling Anda, di sinilah jantung akan berdetak kencang. Anda harus menjaga keseimbangan sambil menurunkan badan dengan tali. Kesalahan sedikit saja pada teknik tali-menali Anda, akan berakibat fatal. Rasa panik pun akan menyerang.

Akan tetapi, fokuslah yang menjadi kunci untuk menyelesaikan tantangan ini. Siapkan pula stamina ekstra karena kegiatan menuruni gua ini tidaklah mudah. Jangan lupa untuk menikmati sisi dalam gua yang eksotis. Bebatuan, stalaktit dan stalagmit, dan binatang-binatang dalam guanya akan menjadi pesona Gua Buniayu.

3. Melewati Jembatan Tali di Umbul Sidomukti, Semarang

Berada di ketinggian lebih dari 1.000 mdpl, Umbul Sidomukti di Semarang, Jawa Tengah, menjadi tempat yang sempurna untuk meregangkan pikiran. Pemandangan serba hijau yang diselimuti udara nan sejuk menjadi suguhan yang sempurna. Akan tetapi, tempat ini pun akan menguji nyali Anda.

Ada banyak kegiatan menegangkan di Umbul Sidomukti, seperti mengendarai ATV dan flying fox sepanjang 100 meter dengan melintasi lembah sedalam 70 meter. Masih belum puas? Cobalah melewati jembatan tali di sini.

Ini bukanlah jembatan tali biasa. Sebabnya, jembatan tali ini terbentang sepanjang 60 meter dan melintasi jurang sedalam 30 meter. Wow! Kumpulkan keberanian Anda saat melintasi jembatan ini. Angin kencang akan menjadi tantangan yang harus Anda lalui. Jangan sekali-kali melihat ke bawah, karena sangat menegangkan.

Cara melewati rintangan ini adalah dengan menjaga keseimbangan badan sambil berpegang pada talinya. Tatap terus pandangan ke dapan agar fokus sampai tujuan. Jembatan tali ini sungguh menguji nyali!

4. Selancar di Pantai Suluban, Bali

Bagi para peselancar, jangan mengaku hebat sebelum mencoba tantangan ombak di Pantai Suluban, Uluwatu, Bali. Pantai ini pun sudah terkenal hingga mancanegara. Tentu, ombak di pantai ini bukanlah ombak biasa.

Dengan ketinggian ombak 2-4 meter, keahlian Anda beselancar di buktikan di sini. Ombak yang begitu besar akan menjadi teman yang menyenangkan sekaligus tantangan yang menegangkan. Keseimbangan badan dan nyali yang tinggi akan menjadi duet keberanian Anda dalam menaklukan ombaknya. Tentu, berdiri di atas papan selancarnya tidaklah mudah.

Ingat, Pantai Suluban juga mempunyai banyak karang-karang di bawah permukaan airnya. Karang-karang ini menjadi berbahaya saat Anda tergulung ombak. Tak sedikit, peselancar mengalami luka gores atau rasa sakit karena terbentur karang. Lagi-lagi, nyali Andalah yang membuktikan!

Cukup 30 menit dari Bandara Ngurah Rai, Pantai Suluban akan menjadi tempat menegangkan berikutnya. Ada banyak penyewaan papan selancar di pantainya. Ingat, pantai ini hanya untuk peselancar yang ahli dan yang berani.

5. Paralayang di Bukit Langkisau, Pesisir Selatan

Terkenal dengan alamnya yang hijau, Sumatera Barat ternyata juga punya tempat untuk menantang adrenalin Anda. Datanglah ke Bukit Langkisau di Kabupaten Pesisir Selatan, Anda bisa mencoba bermain paralayang dengan mengarungi bukit dan lautan.

Berjarak 1-2 jam dari Kota Padang, kegiatan paralayang di Bukit Langkisau ini sangatlah seru dan menegangkan. Tempat ini juga menjadi favorit bagi para paraglider, sebutan bagi para pecinta olahraga paralayang, untuk menunjukan kebolehan sekaligus memicu adrenalin. Biasanya, tiap akhir pekan banyak paraglider bermain di bukit ini. Jangan malu-malu, Anda juga bisa bergabung dengan mereka dan mencoba paralayang.

Dengan ketinggian bukit lebih dari 200 meter, Anda akan diajak terbang ke angkasa seolah burung di langit. Pemandangan lautan biru yang luas, bukit hijau, dan pemukiman penduduk dapat Anda lihat dari ketinggian ratusan meter. Awan putih dan langit biru pun menambah keelokan tersendiri.

Akan tetapi, bukanlah perkara mudah untuk bermain paralayang. Dibutuhkan keahlian menjaga keseimbangan saat berada di atas langitnya. Mengendalikan parasutnya pun tidaklah mudah. Selain itu, Anda harus bersahabat dengan angin untuk dapat bergerak leluasa di atas langit dan mendarat dengan sempurna. Seru!

Itulah 5 tempat menegangkan untuk akhir pekan Anda. Siapkan keberanian dan stamina Anda untuk melewati tiap rintangan. Selain itu, nikmati pula keindahan alam di sekitarnya. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar