Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 27 Juni 2012

10 Bala Bantuan di Internet Ketika Liburan

Pembatalan pesawat yang tiba-tiba, paspor hilang, hingga belum mendapat penginapan menjadi masalah yang mengancam para pelancong. Berikut 10 situs untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut.

Menurut Opera Software, sejatinya internet telah hadir dengan komplet untuk memanjakan mereka yang ingin bepergian. Tinggal memanfaatkan ponsel, informasi sudah Anda genggam.

"Banyak browser ponsel yang menyertakan halaman pembuka, seperti Speed Dial pada Opera, dengan jalan pintas website yang bekerja seperti speed dial pada telephone, menawarkan satu klik akses ke konten yang dibutuhkan. Hal itu membuat Anda terbebas dari mencari-cari di bookmarks atau menulis alamat situs yang panjang," ujar Jan Standal, Vice President Product di Opera Software.

"Sebelum memulai perjalanan, pastikan Anda menambahkan situs yang dibutuhkan pada saat bepergian pada Speed Dial," lanjutnya.

TV globe-trekker dan travel celebrity Ian Wright menambahkan, dalam 20 tahun pengalamannya bepergian, ia selalu mengetahui bahwa hal-hal yang tidak diinginkan akan selalu terjadi bila sedang berada di negara asing.

"Menyimpan informasi online yang berguna di Speed Dial adalah cara pintar untuk selalu bersiap, jika membutuhkannya. Dan saat sedang benar-benar membutuhkan, Anda akan senang karena tinggal satu klik untuk mengaksesnya," tukasnya.

Nah, berikut 10 situs yang bisa menjadi tujuan kala beragam masalah saat bepergian melanda seperti yang dilansir Opera dan dikutip detikINET:

1. Mereka membatalkan penerbangan saya!


Sebelum Anda membooking kembali, siapkan diri dengan informasi penerbangan. FlightStats.com menyediakan detail penerbangan yang terkini, peta airport, kondisi cuaca dan detail kontak airline.

Hal akan menjadi lebih mudah di counter tiket jika Anda dapat menyarankan penerbangan alternatif dan memberikan kesempatan yang lebih baik untuk memperoleh jadwal yang lebih nyaman untuk Anda.

2. Di mana koper saya?

Hari sudah malam, dan Anda orang terakhir yang sedang menunggu bagasi yang tidak juga kunjung keluar. Tidak usah khawatir. Setelah melaporkan pada staf bandara, jadilah penyidik bagasi Anda sendiri dan mencari pada situs tracking airline atau lewat Mylostbag.com atau SITA World Tracer (www.worldtracer.aero/cgi-bin/filerequest.exe?tran=)

3. Tak tahu menginap di mana

Mengganti tempat tinggal atau perlu tips untuk melihat-lihat kota atau mencari makanan kecil? TripAdvisor menyarankan hotel, aktivitas dan restoran -- yang direview oleh para pelancong.

Memesan penginapan melalui TripAdvisor (www.tripadvisor.com) atau mengunjungi Booking.com (www.booking.com), akan membantu menemukan hotel dengan harga yang bagus. Fitur 'deal hari ini' akan dapat menghemat uang jika Anda perlu kamar secepatnya.

4. Taksi!

Takut membayar ongkos taksi yang kelewat mahal atau takut taksi akan membawa Anda melewati daerah yang tidak aman? TaxiFareFinder (www.taxifarefinder.com) memuat biaya taksi di lebih dari 200 lokasi internasional.

Situs ini juga menyediakan tidak hanya estimasi ongkos, tapi juga rute yang terbaik.

 

5. Ada yang lihat paspor saya?

Jika paspor Anda hilang, menemukan kesulitan dalam hal visa atau membutuhkan bantuan cepat ketika di luar negeri, hubungi kedutaan untuk meminta bantuan. Simpan EmbassyWorld (www.embassyworld.com), yang menawarkan daftar kontak dari semua kantor diplomatik.

Situs ini sangat mudah untuk dinavigasi dan mesin pencari akan membantu Anda dengan cepat untuk menemukan lokasi terdekat.

6. Ouch!

Anda tidak pernah tahu kapan membutuhkan bantuan atau apapun dalam hal kesehatan. Kalau Anda membutuhkan akses cepat ke informasi pertolongan pertama ketika bepergian, ini bisa menjadi penyelamat.

Coba BBC Health (http://www.bbc.co.uk/health/treatments/first_aid/ ) dan St John Ambulance (http://www.sja.org.uk/sja/first-aid-advice.aspx ). Jika merasa sangat sakit, jangan menghabiskan waktu di internet, cepat kunjungi dokter terdekat.

 

7. Tolong, saya tersesat!

Menemukan jalan di daerah yang asing bisa membuat frustasi. Untungnya, situs peta seperti Bing Maps (http://www.bing.com/maps/) dapat menyediakan arah dan peta dari lokasi, di ponsel.

Jangan lupa juga cek saran dari 1st Special Response Group (http://www.1srg.org/Contributed-Materials/WhatToDoIfLost.htm) mengenai apa yang harus dilakukan jika tersesat. Simpan situs ini untuk penggunaan offline, jadi Anda dapat mengaksesnya nanti bahkan jika tidak ada sinyal ponsel.

8. Saya butuh penerjemah

Frustasi karena tidak mengerti bahasa lokal atau berdebat apakah bijak untuk memesan secara random makanan pada menu yang asing? Kunjungi situs terjemahan di ponsel yang dapat menyelamatkan Anda dari momen lost-in-translation.

Google Translate (http://translate.google.com/) mendukung 58 bahasa, dan secara otomatis mendeteksi masukan bahasa sebelum menerjemahkan ke bahasa pilihan Anda.

9. Ketika badai datang

Beberapa hal dapat merusak rencana Anda seperti cuaca yang buruk. Tetap update dengan situs prakiraan cuaca termasuk temperatur lokal, kecepatan angin, kelembaban dan temperatur air.

Gunakan Accuweather (http://www.accuweather.com/)  dan Gismeteo (http://www.gismeteo.com/) untuk merencanakan kegiatan outdoor atau mengunjungi pantai, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti salah berpakaian atau flu.

10. Ini murah atau mahal?

Nilai tukar antara mata uang berubah setiap hari, jadi jangan bergantung hanya pada nilai yang Anda ingat beberapa minggu sebelum bepergian.

Sebelum Anda berbelanja, cek dulu nilai tukar terakhir. Yahoo! Finance’s Currency Converter (http://finance.yahoo.com/currency-converter/) menyediakan nilai tukar mata uang asing terkini untuk semua mata uang asing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar