Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 14 Juni 2012

5 Tempat Wajib Liburan Bareng Anak

Liburan bareng anak akan semakin berkesan kalau dihabiskan di tempat-tempat seru. Si buah hati pasti suka liburan sambil bertualang dan mengenal alam, seperti yang ditawarkan oleh 5 tempat berikut.

Taman bermain penuh wahana seperti Dunia Fantasi atau Disneyland sudah pasti disukai anak-anak. Tapi selain itu, ada beberapa tempat di mana buah hati Anda bisa berwisata seru layaknya seorang petualang. Tempat-tempat ini menyajikan petualangan yang menyatu dengan alam. Sehingga, akan membantu anak Anda lebih dekat dengan lingkungan sekitarnya.

Dirangkum detikTravel, Kamis (14/6/2012), berikut 5 tempat wajib kunjung saat liburan bareng anak tercinta. Karena bertualang, adalah salah satu cara anak untuk belajar dan merasakan pengalaman yang baru!

1. Kampoeng Maen

Bertempat di arena bumi perkemahan Cibubur, Kampoeng Maen punya tujuh lokasi untuk tujuh petualangan yang berbeda. Ada Kampoeng Permaenan, Kampoeng Keluarga, Kampoeng Tradisional, Kampoeng Rasa, Kampoeng Karya, Kampoeng Petualang, juga Kampoeng Pengetahuan.

Anak tercinta bisa memilih sendiri kesukaan mereka. Di Kampoeng Tradisional, anak Anda akan diperkenalkan dengan beragam kerajinan tradisional Indonesia. Misalnya membatik, menganyam piring lidi, membuat kreasi janur dan jumputan, dll.

Di Kampoeng Petualang, si buah hati akan diuji keberaniannya dengan beragam fasilitas outbound. Memanjat tangga dan jaring, berjalan melewati beragam rintangan, juga meluncur dari atas ketinggian. Beberapa fasilitas outbound seperti Low Rope Course, Burma Bridge, Elvis Walk, juga flying Fox yang akan membuat si buah hati bagaikan petualang sejati!

Anak perempuan pasti suka berlama-lama di Kampoeng Rasa. Di sini, mereka akan diajak membuat beragam masakan sekaligus mencicipi hasil karya mereka sendiri. Ada putu, mie, serabi, milkshake, hingga martabak yang bisa dikreasikan sesuai selera buah hati.

2. Kebun Wisata Pasirmukti

Wisata alam yang lengkap bisa Anda dapatkan di Kebun Wisata Pasirmukti. Berlokasi di Jl Raya Tajur Pasirmukti No 4, Citeureup, Bogor, tempat ini bisa dicapai hanya 45 menit dari Jakarta.

Kebun Wisata Pasirmukti punya udara yang sejuk dan pemandangan yang asri. Di sini, Anda dan buah hati bisa melakukan beragam kegiatan seru yang dekat dengan alam. Misalnya tarik tambang, tangkap belut, juga ikut membajak sawah bersama petani setempat. Seru!

Anda sekeluarga bisa menginap di Camping Ground yang punya pemandangan cantik. Di lahan hijau ini, sepanjang mata memandang adalah kebun buah, hamparan sawah, dan sungai yang berair jernih. Tenang saja, Anda tak akan kerepotan membawa anak kecil kemping bersama. Tempat ini dilengkapi fasilitas kamar mandi, tempat mencuci, dan dapur umum.

Oh ya, jangan lupa memancing bersama buah hati di kolam besarnya. Ada ikan mas, gurame, dan patin yang siap ditangkap, lalu dimasak dan dinikmati bersama. Nyam!

3. Agrifun

Wisata agro adalah sarana yang cocok bagi anak-anak untuk belajar tentang alam. Agrifun yang terletak di Komplek Agripark, Jl Taman Kencana No 3, Bogor, menyajikan beragam wahana untuk bermain dan belajar tentang pertanian.

Aktivitas favorit di tempat ini pastilah Fun Farming, yaitu bercocok tanam padi di sawah. Anak Anda pasti senang menanam padi sendiri, serta merasakan serunya bermain tanah berlumpur. Setelah itu, Anda bisa menemani si buah hati saat menyambangi klinik hewan. Anak Anda bisa belajar memeriksa kesehatan hewan seperti kambing, dan memberi susu kepada kambing-kambing itu. Seperti dokter, ya!

Di Mini Lab, anak-anak bisa belajar tentang hewan-hewan mungil yang hanya bisa dilihat lewat mikroskop. Jangan lupa menyambangi Rumah Yoghurt, tempat si kecil belajar cara membuat susu fermentasi itu. Agrifun buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

4. De Ranch

De Ranch sudah terkenal di kalangan para traveler, karena menyajikan wisata berkuda ala koboi. Benar sekali, di sini pengunjung bisa naik kuda sambil mengenakan kostum ala koboi Amerika. Eits, tapi bukan berarti Anda tak bisa menghabiskan waktu dengan anak tercinta di tempat ini.

De Ranch menyediakan beragam fasilitas dan wahana untuk menambah wawasan tentang kehidupan peternakan, khususnya kuda dan sapi. Bersama anak, Anda bisa mencoba serunya menunggang kuda dan delman. Selain itu ada pula olahraga panahan yang cocok untuk dewasa maupun anak-anak.

De Ranch berlokasi di Jl Maribaya No 17, Lembang, Bandung. Tempat ini buka pada Selasa-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB, sementara akhir pekan dan hari libur pukul 08.00-18.00 WIB.

5. Vin's Berry Park

Siapa bilang wisata kebun selalu identik dengan stroberi? Buktinya, Anda bisa mendampingi si buah hati untuk mengenal beragam jenis berry di Vin's Berry Park.

Tempat yang berlokasi di Jalan Kol Masturi Atas, Lembang, Jawa Barat, ini menyuguhkan wisata kebun dengan beragam jenis tanaman. Mulai dari stroberi, raspberry, blackberry, markisa, jambu batu, jambu air, hingga nangka. Selain itu, ada pula kebun yang ditanami beragam sayuran.

Selain menyusuri indahnya kebun dan memetik sendiri hasilnya, Anda sekeluarga bisa menggunakan fasilitas outbound dan kemping. Vin's Berry Park buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 10.000, yang bisa ditukar dengan segelas jus berry segar!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar