Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Selasa, 19 Juni 2012

Kelebihan & Kekurangan Menggunakan Wedding Organizer

Menggunakan jasa Wedding Organizer (WO), tentunya calon pengantin akan dihadapkan dengan biaya tambahan yang tidak sedikit. Jasa WO profesional yang berpengalaman akan memiliki standar harga tersendiri yang disesuaikan dengan besarnya acara yang akan diadakan.

Tentunya manfaat dari menggunakan jasa WO akan lebih banyak ketimbang kekurangannya. Namun tidak ada salahnya membandingkan kedua sisi tersebut jika Anda masih bimbang dalam menentukan sikap, apakah sebaiknya menggunakan jasa tersebut atau tidak. Bigson Alandro, pendiri WO Big Enterprise yang ditemui wolipop di bilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (15/06/2012) memaparkannya secara singkat dan jelas.

"WO dan klien bekerja secara profesional, jadi tidak ada rasa sungkan dalam hal apapun, pengantin bisa memonitor dan memantau kerja WO," ujar Bigson.

Dia menambahkan, "Dibandingkan dengan pengantin yang melakukan pesta tanpa WO dan merekrut bantuan keluarga, ada rasa tidak enak dan sungkan jika menyuruh-nyuruh atau ada sesuatu yang berjalan kurang lancar dan tersendat-sendat. Menegur pun jadi ragu karena dikhawatirkan akan menimbulkan konflik baru sesama anggota keluarga."

Kedua, untuk urusan memantau performa kerja para vendor. Tim WO sudah memiliki hubungan baik dengan mereka sehingga tidak akan ada masalah. Lain halnya dengan menghubunginya seorang diri atau dari pihak keluarga, dikhawatirkan akan adanya ketidaksinambungan yang berujung saling menyalahkan.

Bagaimana dengan kekurangan dari menggunakan jasa WO? Bigson menjawab, "Mungkin kita nyebutnya bukan kekurangan, tapi hal-hal yang harus dihindari."

Terkadang pada WO yang kurang profesional, mereka tidak melibatkan keluarga sebagai pemantau dan ini kerap terjadi. Inilah yang harus dihindari. WO seperti itu hanya akan fokus pada calon pengantin saja dan lupa bahwa keluarga seperti orangtua kedua belah pihak perlu diikutsertakan, tapi bukan sebagai pengambil keputusan.

Maka dari itu, untuk hal yang satu ini Anda perlu teliti dalam memilih WO yang tepat.

 Wedding Organizer (WO) atau perencana pernikahan sangat membantu dalam membuat sebuah pesta pernikahan menjadi sempurna. Namun memilih WO yang tepat bisa menjadi sebuah tantangan yang berat, terlebih jika tidak mengenal sama sekali siapa saja yang kompeten.

Bigson Alandro, memberikan tiga tips penting dalam memilih WO. Berdasarkan tujuh tahun pengalamannya menjadi seorang WO yang cukup difavoritkan masyarakat luas, sebenarnya cukup mudah memilih WO dengan mengikuti tiga langkah berikut ini.

1. Rekomendasi
Cara termudah mencari tahu WO yang bisa dipercaya adalah mendapatkan rekomendasi dari orang-orang terdekat, mulai dari keluarga, teman maupun vendor yang Anda kenal. Rekomendasi langsung seperti ini biasanya akan diberikan mereka yang telah menggunakan jasa WO dari pernikahan sebelumnya. Selain mengetahui cara kerja, mereka juga bisa memberikan masukan, WO mana yang bisa diajak kerjasama dan juga tidak sungkan menolong.

2. Pengalaman
Jumlah WO semakin banyak dari waktu ke waktu dan pilihan yang ada pun semakin beragam. Persempit pilihan Anda berdasarkan pengalaman dari masing-masing WO. Lihatlah pesta-pesta apa yang telah mereka tangani dari portfolio yang diperlihatkan.

"Berapa banyak pesta yang telah dikerjakan hingga tingkat kesulitan dihadapi bisa jadi pertimbangan," ujar Bigson. Jadi, pastikan Anda melihat portfolio dari masing-masing WO, dan tentukan pilihan berdasarkan kredibilitas pengalaman tersebut.

3. Kecocokan
"WO itu bukan barang, melainkan jasa. Erat kaitannya dengan individu sehingga ada unsur cocok-cocokan," tambah Bigson.

Ia juga menambahkan, dalam memilih WO, perhatikan juga elemen yang satu ini. Jika Anda merasa adanya chemistry yang kuat dengan tim WO dari segi komunikasi, cara kerja hingga budget, jangan ragu untuk bekerjasama. Unsur ini mungkin terkesan sepele namun menjadi hal krusial, mengingat Anda akan menghabiskan banyak waktu bersama tim WO untuk melakukan pertemuan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar