Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 14 Juni 2012

5 Taman Hiburan Ini Bikin Anak Lupa Daratan

Ragam wahana permainan dan kesenangan di taman hiburan, seringkali membuat anak-anak betah bahkan tidak mau pulang. Ini dia, 5 taman hiburan yang bikin anak lupa daratan.

Liburan ke sebuah taman bermain merupakan hal wajib saat berlibur bersama anak-anak. Banyaknya ragam wahana permainan seru, membuat anak-anak antusias saat berlibur ke taman hiburan. Berikut ini detikTravel, Kamis (14/6/2012) mengumpulkan 5 taman hiburan yang bisa bikin anak lupa daratan:

1. Dunia Fantasi, Jakarta

Dunia Fantasi (Dufan) merupakan taman hiburan yang berada dalam lingkungan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Anak kecil mana yang tak tahu Dunia Fantasi? Taman hiburan yang terletak di Jakarta Utara ini sudah menjadi primadona saat musim libur sekolah tiba.

Dufan tak pernah sepi pelancong setiap harinya, apalagi ketika liburan sekolah tiba. Sejak dibuka pada tahun 1986, Dufan merupakan pusat hiburan yang mengajak anak-anak berfantasi keliling dunia. Kawasan taman hiburan ini terbagi menjadi 8 tema, yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Kalila, Hikayat, dan Istana.

Berbagai wahana seru, mulai dari Turangga Rangga (komidi putar) dan Istana Boneka sampai yang bikin jantung "dag dig dug", seperti Hysteria, Tornado, dan roller coaster ada di sini. Tidak hanya wahana permainan, kawasan seluas 9,5 hektar ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Setiap hari Sabtu dan Minggu, parade Dufan pada siang hari serta parade listrik Dufan pada malam harinya juga akan memeriahkan petualangan di Dufan semakin seru. Untuk urusan harga, Dufan mematok harga Rp 235.000 (hari biasa) dan Rp 265.000 (hari libur). Mahal? Tak perlu bingung, saat musim liburan, Dufan juga senantiasa memberikan promo dan diskon yang menggiurkan, lho. Jangan sampai ketinggalan ya!

2. Trans Studio, Bandung

Trans Studio di Bandung merupakan taman hiburan pendatang baru yang bisa membuat anak-anak Anda lupa pulang. Mengajak buah hati bertualang dan menjajal seluruh wahananya saat liburan sekolah ini, bisa jadi pilihan seru. Taman bermain indoor di kawasan Bandung Super Mall (BSM), Jl Gatot Subroto 289, ini menjadi primadona baru saat berlibur ke Kota Kembang.

Sekitar 20 wahana permainan menjadi penghuni dalam tiga tema yang dibuat oleh Trans Studio, yaitu Studio Central, Lost City, dan Magic Corner mengisi setiap ruang taman hiburan ini. Di sini anak-anak bisa merasakan suasana ala Broadway. Traveler cilik bisa bertemu bintang Hollywood lainnya di Studio Central, bertualang menyusuri hutan rimba dalam safari track di Lost City, atau merasakan sentuhan magis dan hanyut dalam pesona magic di Magic Corner.

Cukup membayar Rp 150.000 (hari kerja) atau Rp 200.000 (hari libur) pelancong sudah bisa menikmati semua wahana di tempat ini. Untuk menuju lokasi taman hiburan ini pun tidaklah sulit. Menuju kawasan ini traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Untuk angkutan umum, pelancong bisa memulai perjalanan dari Terminal Leuwi Panjang menuju Kebon Kalapa. Selanjutnya, dari Terminal Kebon Kalapa menggunakan angkutan umum trayek BSM.

3. Jatim Park 1 & 2, Jawa Timur

Jatim Park 1 & 2 adalah destinasi liburan yang akan mengajak anak-anak Anda rekreasi sambil belajar. Kawasan yang berada di Kota Batu ini bahkan sudah menjadi ikon wisata Jawa Timur.

Terdapat kurang lebih 36 wahana seru dan menyenangkan yang menyempurnakan taman hiburan ini. Wisatawan bisa merasakan kesejukan alam Malang sambil berenang di kolam renang raksasa Jatim Park 1 atau merasakan ketegangan dengan Spinning Coaster, dan Drop Zone. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat wahana pendidikan, seperti Volcano dan Galeri Nusantara dengan beragam tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.

Kawasan wisata Jatim Park sebenarnya mempunyai dua destinasi sekaligus, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Masih dalam satu lokasi, Jatim park 2 lebih mengarah kepada konsep belajar dan bermain untuk anak-anak Anda. Di mana wisatawan bisa melihat fosil-fosil satwa dan kehidupan hewan di Museum Satwa bermain dan bertemu dengan beragam hewan di Batu Secret Zoo.

Harga yang ditawarkan oleh kawasan Jatim Park pun relatif lebih murah, yakni Rp 50.000 (hari biasa) dan Rp 60.000 (hari libur) itupun bila ingin memasuki Jatim Park 1 saja. Bila mau hemat, wisatawan bisa membeli tiket wisata kaget ke Jatim Park 1 dan 2 seharga, Rp 100.000 (hari biasa) dan Rp 120.000 (hari libur dan high season). Namun, harga tiket ini sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan manajemen.

4. Batu Night Spectacular, Jawa Timur

Sepertinya Malang di Jawa Timur benar-benar ingin menunjukkan dirinya sebagai Kota Wisata. Batu Night Spectacular (BNS), satu lagi taman hiburan di Malang yang bisa membuat anak-anak Anda lupa diri.

Berbeda dengan taman hiburan lainnya yang buka pagi hari, taman hiburan yang berada di Desa Oro-oro Ombo ini, justru buka pada pukul 15.00 WIB sampai 02.00 WIB. Di taman hiburan ini wisatawan akan diajak bertualang dan memacu adrenalin pada malam hari. Harga yang dipatok untuk wisatawan pun sangat terjangkau. BNS membanderol tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang. Namun, ada beberapa arena permainan yang dikenakan biaya tambahan.

Kerlap-kerlip lampu terlihat menghiasi setiap wahana yang ada di BNS. Puluhan wahana di tempat ini bisa dinikmati seluruh keluarga Anda. Agar lebih menikmati dinginnya malam Kota Malang, Anda bisa mencoba Galeri Hantu, Slalom Tes, sepeda udara tertinggi, Lampion Garden, dan Trampoline bersama anak-anak Anda.

Tidak hanya wahana yang menantang, BNS juga menyediakan Kids Zone. Kids Zone menawarkan sekitar 25 wahana seru dan menyenangkan. Di mana saat anak-anak lain tertidur pulas di rumah, anak-anak di BNS justru masih tertawa riang hingga larut malam. Petualangan malam bersama keluarga di BNS ini bisa Anda tutup dengan meihat air mancur menari dan Outer Journey (mengelilingi luar angkasa) dengan menyaksikan pertunjukkan laser di layar angkasa.

5. Taman Kyai Langgeng, Jawa Tengah

Dufan boleh saja menjadi primadona untuk anak-anak Jakarta, tapi Jawa Tengah juga punya Taman Kyai Langgeng yang tak kalah seru. Meski tak seluas Dufan, taman hiburan yang berada di Kabupaten Magelang, Jateng ini tetap menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Terletak di Jalan Cempaka No 6, sekitar 1 kilometer dari pusat Kota Magelang, Taman Kyai Langgeng memberikan nuansa yang berbeda. Meskipun dibilang mini Dufan, suasana di dalam taman hiburan ini jauh lebih teduh dan sejuk. Kalau di Dufan, Jakarta dipenuhi oleh pelancong dan wahana permainan, lain halnya dengan Taman Kyai Langgeng. Selain wahana permainan, lokasi ini juga masih dihiasi oleh rindangnya pepohonan.

Wahana bermain di Taman Kyai Langgeng hampir sama dengan Dufan, hanya saja ukuran dan tantangannya tidak terlalu ekstrem. Seperti misalnya, roller coaster di taman ini tidak dilengkapi dengan lintasan yang bisa membuat jantung bedegup kencang. Namun, bagi Anda yang memiliki phobia ketinggian tetap harus berpikir dua kali. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat ratusan koleksi tanaman langka dan merasakan suasana berada di dalam pesawat dengan mengunjungi bekas pesawat Merpati F-28.

Soal harga, Taman Kyai Langgeng bisa dibilang sangatlah murah. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 10.000, wisatawan sudah bisa menikmati seluruh permainan yang ada.

Siap bertualang bareng buah hati Anda? Sebaiknya Anda menyiapkan tenaga, waktu, dan ide jitu merayu anak Anda bila enggan diajak pulang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar