Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 28 Oktober 2011

Riset: Orang Gagal Diet Bukan Karena Kurang Motivasi

Banyak orang yang sukses menurunkan berat badan namun setahun kemudian tubuhnya kembali gemuk. Menurut para ahli, hal ini disebabkan oleh hormon, bukan karena kurang usaha.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hormon tertentu akan memaksa tubuh untuk tetap makan agar tubuh kembali ke kondisi semula, setahun setelah diet berjalan sukses.

Riset ini diterbitkan di New England Journal of Medicine dan isinya menyebutkan bahwa orang yang menjalani diet pasti akan kembali ke kebiasaan lama dan harus berjuang melawan sistem hormon diri sendiri.

"Orang yang berat badannya naik kembali jangan langsung emosi, karena makan adalah insting manusia," ujar Joseph Proietto, penulis riset ini dari University of Melbourne, Australia, seperti dikutip dari Daily Mail.

Dalam penelitian ini ditemukan 9 jenis hormon dalam sel darah manusia. 6 hormon di antaranya kehilangan keseimbangan dan mengakibatkan rasa lapar lebih tinggi, setahun setelah program diet berlangsung. Para pelaku diet juga merasa lebih lapar meskipun sudah makan.

Mempelajari situasi ini, Dr George Bray dari Pennington Biomedical Research Center, Baton Rouge, Louisiana menambahkan bahwa lebih baik menjaga berat badan tidak naik ketimbang berusaha mati-matian menurunkannya.

Sumber: wolipop.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar