Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Selasa, 11 Oktober 2011

Sejarah Lagu Ulang Tahun

ULANG TAHUN suatu momen bahagia kedua setelah pernikahan, apa yang membedakan 2 acara bahagia ini antara Pesta Pernikahan dan Pesta ULANG TAHUN…?
Ada suatu perbedaan nyata dari segi perayaan, yaitu kalau Pesta ULANG TAHUN memiliki ciri khas sendiri yang turun temurun dan seluruh dunia mengamalkannya/melakukannya, LAGU ULANG TAHUN adalah Ciri Khas paling dominan didalam perayaan pesta ULANG TAHUN mungkin anda baru menyadarinya. Nah apakah anda pernah berfikir bagaimana SEJARAH DICIPTAKANNYA LAGU ULANG TAHUN yang sekarang menjadi lagu wajib diseluruh dunia dalam perayaan PESTA ULANG TAHUN, jadi begini ceritanya:
Melodi dari “Happy Birthday to You” yang kalau di Indonesia disebut “LAGU ULANG TAHUN” ini ternyata ditulis pada tahun 1890 an oleh seorang wanita yang berasal dari Amerika yang bernama Mildred Hill, Awalnya adik Patti, yang seorang guru, menempatkan kata-kata “Selamat pagi guru ku, semoga ini pagi yang baik untuk Anda” agar sesuai melodi. Lagu itu akhirnya populer selama bertahun-tahun dan dinyanyikan di sekolah-sekolah di seluruh Amerika Serikat.
Singkat cerita…, empat puluh tahun kemudian, diyakini bahwa Patti mengganti dengan kata-kata “Happy Birthday, Happy Birthday, Happy Birthday Dear Happy Birthday to You” yang kemudian menjadi sangat terkenal diseluruh Dunia ini. Seluruh lagu kemudian diterbitkan pada tahun 1935. Lagu itu kemudian dipopulerkan pada tahun 1930, ketika dinyanyikan dalam Broadway production “As Thousands Cheer” dan sejak itu menjadi Mega-Hit Klasik yang melegenda sepanjang masa.
Tapi jangan salah, Lirik dan Melodi LAGU ULANG TAHUN “Happy Birthday to You” ini masih di bawah perlindungan hak cipta, mangkanya setiap kali Anda mendengarnya di TV atau radio diputar atau dinyanyikan LAGU ULANG TAHUN ini, royaltinya masih dibayarkan kepada penerbit Warner Chapel, di Amerika Serikat, demikianlah SEJARAH DICIPTAKANNYA LAGU ULANG TAHUN.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar