Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Senin, 10 Oktober 2011

7 Kesalahan Fatal dalam Merawat Kecantikan

Jakarta - Sejak remaja, anak perempuan mulai banyak bereksperimen dengan produk kosmetik. Mulai dari menggunting poni sendiri, cat kuku, hingga warna-warna eye-shadow. Mencukur alis juga merupakan eksperimen dalam berdandan yang tak boleh terulang saat beranjak dewasa.

Beda umur, maka berbeda pula kesalahan yang dilakoni. Bukan lagi soal model atau warna yang salah, namun efeknya terhadap kesehatan dan keremajaan kulit itu sendiri. Salah-salah, uang yang dihabiskan untuk tampil cantik justru berbalik membuat seseorang tampil buruk rupa.

Dirangkum oleh situs kecantikan Bella Sugar, ada tujuh hal yang sering dilakukan wanita dewasa karena berusaha terlalu keras tampil cantik. Simak baik-baik dan jangan hal ini terulang kembali.

1. Tidak membersihkan make-up sebelum tidur
Paris Hilton pernah mengatakan ia tidak pernah membersihkan make-up di wajahnya sebelum tidur untuk mendapatkan tampilan yang sensual. Hal ini hanyalah kebohongan belaka. Make-up yang tidak dibersihkan akan menutup pori dan menjadi sarang terbaik untuk bakteri berkembang biak. Risiko infeksi mata juga meningkat karena residu polesan tinta bulu mata hingga eye-shadow yang menumpuk.

2. Keramas setiap hari
Keramas setiap hari hanya diperuntukkan bagi orang yang memiliki rambut berminyak. Terlalu sering berkeramas justru akan merangsang kulit kepala untuk memproduksi minyak lebih banyak. Cobalah menghentikan keramas setiap hari secara perlahan, terutama jika rambut tidak berkeringat maupun terekspos sinar matahari terlalu banyak.

3. Mencukur alis
Bila Anda tidak paham bentuk wajah dan alis yang dimiliki, maka pergilah ke tempat pencukuran alis profesional. Salah membentuk alis bisa membuat Anda terlihat menyeramkan. Menutupi alis yang salah cukur dengan pensil alis akan membuat Anda terlihat seperti ondel-ondel. Jika Anda memiliki alis yang lebat, jangan dibuat tajam atau menukik untuk tampilan fierce, salah membentuk akan membuat Anda terlihat seperti wanita pemarah yang galak.

4. Warna alas bedak yang salah
Kebanyakan wanita Indonesia terlahir dengan warna kulit yang gelap, mulai dari sawo matang hingga kuning langsat. Pemilihan warna alas bedak pun tidak bisa sembarangan. Salah memilih bisa terlihat pucat bagaikan topeng. Jangan berusaha terlalu keras untuk mendapatkan kulit putih bercahaya. Ketimbang memaksakan keadaan, pulaskan bronzer pada wajah berwarna gelap untuk kesan segar dan eksotis.

5. Terlalu tebal
Saat kulit wajah kedatangan jerawat, noda, flek hingga warna yang tidak rata, menutupi dengan make-up bukanlah solusinya. Wanita akan cenderung menutupi seluruh wajahnya dengan alas bedak super tebal demi menutupi noda kecil tersebut. Gunakan concealer dengan warna yang tepat, lalu ratakan dengan alas bedak dan selesaikan sentuhan dengan pemulas bedak terakhir.

6. Tidak membersihkan peralatan make-up
Memang repot rasanya untuk melakukan hal ini, namun salah satu kunci kecantikan adalah kebersihan. Apakah Anda mau menyapukan kuas yang tidak pernah dicuci bertahun-tahun ke muka Anda? Mungkin hanya Anda sendiri yang memakai kuas tersebut, namun saat kulit berminyak, berkeringat hingga debu yang menempel, Anda tidak pernah tahu bakteri seperti apa yang bisa berkembang di dalamnya. Jerawat hingga infeksi kulit seringkali datang dari peralatan make-up yang kotor.

7. Terlalu banyak glitter
Dalam setiap eye-shadow, blush-on hingga bronzer, terdapat kandungan partikel glitter kecil yang membuat wajah bercahaya dan berkilau sensual. Mungkin Anda berniat tampil terbaik, namun koordinasikanlah kadar glitter yang digunakan. Jangan sampai dari mata ke pipi hingga leher, semua terpulaskan nuansa glitter sehingga Anda terlihat seperti ingin konser. Selain terlihat menor, partikel glitter juga membuat wajah cepat lelah dan menimbulkan keriput lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar