Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Senin, 24 Oktober 2011

10 Makanan Untuk Wajah Sehat Bebas Jerawat

Tanpa kita sadari, bahan-bahan terbaik untuk perawatan wajah tersedia di dapur. Daftar bahan makanan ini mudah didapatkan di mana saja, baik di pasar tradisional hingga supermarket.

Sebagian besar bahan itu juga bisa langsung diterapkan pada wajah tanpa harus repot menumbuk, menyaring, atau mengupasnya terlebih dahulu. Dilansir oleh Bellasugar, simak 10 bahan tersebut beserta khasiatnya.

1) Teh Hijau
Kaya akan antioksidan dan membantu mengurangi noda kemerahan. Bilas wajah dengan air teh hijau sejuk dan keringkan dengan handuk lembut.


2) Alpukat
Pelembab terbaik yang biasa digunakan sebagai masker wajah dan rambut. Bisa juga digunakan di kulit tubuh bagian manapun jika terasa kering.

3) Cherry
Buah ini juga kaya antioksidan yang membuat pori-pori kulit rileks dan meratakan rona wajah.

4) Oatmeal
Untuk kulit berjerawat yang meradang, oatmeal memiliki fungsi untuk meredakannya. Anda bisa juga menaburkannya di bak mandi atau memaparkannya di wajah sebagai scrub.

5) Pepaya
Selain segar dimakan langsung, pepaya yang dijadikan masker sangat baik untuk membuka pori-pori tersumbat. Hal ini dikarenakan kandungan enzim yang tinggi.

6) Lemon
Kandungan asam dari buah ini mampu memutihkan kuku, memberikan kilau alami pada rambut dan merontokkan kulit kering yang tidak merata.

7) Putih Telur
Selain dijadikan makanan ideal untuk sarapan dan diet protein, masker putih telur dapat meratakan tekstur dan rona wajah yang tidak merata.

8) Minyak Zaitun
Minyak yang populer bagi mereka yang diet ini juga bagus untuk melembabkan rambut dan area kulit yang kering tidak merata.

9) Gula Pasir
Ingin membuang sel kulit mati? Scrub alami ini akan menghaluskan kulit Anda dengan instan. Campurkan gula pasir dengan minyak; zaitun, almond hingga aprikot untuk aroma yang bervariasi. Terapkan di bibir dan kulit yang kering.

10) Madu
Selain menambah vitalitas saat diminum, madu bisa menjadi perawatan eksternal yang baik. Kandungan antimikrobanya berfungsi menenangkan kulit, melembabkan dan merawat noda membandel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar