Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Senin, 03 Oktober 2011

Pulau Terbaik di Thailand

Thailand terkenal sebagai surga tropis. Dari Phuket sampai Ko Lipe, Ko Samui ke Ko Tao dan dari satu Ko Chang ke yang lainnya, ada pulau baru yang bisa Anda datangi tiap bulan, satu pantai baru per minggu dan satu pohon kelapa untuk hari yang berbeda. Pertanyaannya kini adalah, apa pulau terbaik di Thailand?

Jawaban sederhananya adalah "tidak ada", tapi jawaban yang lebih tepat adalah "tergantung". Masalahnya bukan mencari pulau terbaik di Thailand, tapi mencari pulau yang tepat buat Anda. Berikut adalah petunjuk yang kami harap bisa membantu Anda menemukan pulau terbaik di Thailand buat Anda.

Thailand memiliki tiga kumpulan pulau utama; di timur Bangkok, di antara Bangkok dan perbatasan Kamboja; di selatan Teluk Thailand; dan satu di Laut Andaman -- lepas pantai barat Thailand, antara perbatasan Burma dan Malaysia.

Masing-masing kelompuk pulau ini memiliki satu atau dua pulau yang sangat terkenal dan menarik pelancong dan turis. Di timur Bangkok ada Ko Samet dan Ko Chang, di Teluk ada Ko Samui, Ko Pha Ngan dan Ko Tao, dan di Andaman ada Phuket dan Ko Phi Phi.

Semua pulau-pulau ini menerima pelancong dalam jumlah besar selama lebih dari satu dekade dan sudah berkembang. Kadang malah pulau-pulau ini terengah-engah dengan kedatangan turis pada musim sibuk. Berbagai problem yang biasanya menjangkiti tujuan wisata yang ramai turis juga terjadi di sini, seperti terlalu penuh, operator tur yang suka menyesatkan, perkembangan pembangunan tak terkendali serta isu pengelolaan sampah.

Tapi tidak semua pulau ini buruk. Semua pulau-pulau yang disebut di atas masih layak dikunjungi, yang harus Anda lakukan adalah meneliti dan selektif akan tempat Anda menginap. Saat agen perjalanan di kota asal Anda menyarankan untuk tinggal di Pantai Patong di Phuket, pastikan bahwa mereka juga pernah tinggal di sana -- kami yakin mereka belum pernah. Bukan hanya pulau-pulau ini punya tempat-tempat indah tersembunyi, mereka juga dikelilingi oleh pulau-pulau yang kurang dikenal dan menawarkan keindahan yang tak kalah kayanya.


Jadi apa yang Anda cari?


Pulau TerpencilJika Anda mencari pulau dan pantai terpencil dengan sedikit turis, maka Anda harus menjelajah lebih jauh dari sepuluh tahun lalu. Jangan menghindari satu pulau hanya karena asumsi pulau itu ramai dikunjungi -- Ko Samui dan Phuket pun tetap memiliki pantai-pantai sepi dengan panjang berkilometer-kilometer panjangnya. Tapi untuk pengalaman pulau terpencil, datanglah ke Ko Rok, Ko Phra Thong, Ko Ra, Ko Lipe, Ko Chang (yang satunya) dan Ko Tarutao.



PestaSemua orang tahu bahwa pesta-pesta Full Moon -- pesta terbesar di Thailand, dilakukan setiap bulan. Jadi jika Anda mengincar pesta, Ko Pha Ngan harus ada di daftar perjalanan Anda, Ko Phi Phi juga memiliki pesta-pesta lajang. Dan jika Anda menikmati klab malam yang berdenyut, Ko Samui tak ada tandingannya. Jadi, datanglah Ke Ko Pha Ngan, Ko Phi Phi dan Ko Samui.

Liburan KeluargaPulau-pulau di Thailand juga bisa menyenangkan buat anak-anak, meski aktivitas yang bisa mereka lakukan tergantung dengan pilihan tempat menginap Anda. Phuket dan Ko Samui unggul dengan mini-golf dan go-kart sampai olahraga air dan perawatan anak. Jika anak Anda lebih menyukai liburan pantai yang tenang -- bermain di pinggir pantai, misalnya -- maka Ko Lanta dan Ko Bulon Lae adalah pilihan sempurna, sekaligus juga pantai barat daya Ko Pha Ngan.

Perawatan SpaAda ledakan spa dan 'resort gaya hidup' di berbagai tempat di Thailand, Phuket dan Ko Samui adalah lokasi utama untuk tipe-tipe resort eksklusif seperti ini. Beberapa resort yang berselera tinggi juga muncul di Ko Lanta, dan, baru-baru ini, Ko Chang.



Budaya LokalJika Anda lelah bergaul di 'kampung turis', ada banyak pulau-pulau yang menjadikan pariwisata sebagai bagian kecil dari ekonomi lokal mereka. Ko Yao Noi adalah pilihan tepat, selain itu juga Ko Jum, Ko Libong dan Ko Kut. Ko Kut juga menarik buat penduduk Thailand yang berakhir pekan; jadi sebagai orang asing, Anda akan sering menjadi minoritas -- sebuah penyegaran dari sebagian besar pulau-pulau Thailand.

Menikmati 'The Beach'Anda sudah membaca bukunya, menonton filmnya dan kini ingin berenang di perairannya. Yang Anda cari adalah Ko Phi Phi.

MenyelamKo Tao mengeluarkan sertifikat PADI Open Water terbanyak kedua di dunia di bawah Cairns, Australia. Di sinilah pusat penyelaman Thailand. Phuket juga populer buat penyelam, tapi biasanya untuk pelayaran dan perjalanan ke Kepulauan Similan. Menyelam juga mungkin dilakukan di Ko Phi Phi, Ko Lanta, Ko Pha Ngan, Ko Samui, Ko Chang dan Ko Lipe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar