Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 21 Oktober 2011

Posisi Tidur Terbaik & Terburuk Bagi Kesehatan

POSISI tidur tak hanya penting bagi kesehatan, namun juga memengaruhi kesehatan seseorang. Untuk menciptakan kualitas tidur maksimal, maka perhatikan selalu posisi tidur Anda.

Untuk mengetahui ragam posisi terbaik dan terburuk, pemaparan dari Genius Beauty berikut bisa Anda simak.
Posisi tidur menyamping. (Foto: Getty Images)
Posisi tidur menyamping.
Posisi terlentang sangat ideal untuk tidur malam. Posisi ini membantu mencegah munculnya rasa sakit di leher dan punggung, mengurangi asam mengalir kembali, dan membuat kerutan lebih jelas.

Namun, orang-orang yang sangat dipengaruhi oleh suara mendengkur dan apnea tidur (gangguan tidur, kesulitan bernapas), tidak dapat menerima posisi ini. Dan untuk orang dengan nyeri di leher lebih baik menggunakan roller atau bantal untuk mencegah ketidaknyamanan.

Posisi yang paling nyaman berikutnya adalah satu menyamping. Posisi ini membantu mencegah Anda dari sakit leher dan punggung (para dokter menyarankan untuk menempatkan bantal di bawah lutut untuk meringankan pinggang), dan mencegah mendengkur pada saat yang bersamaan.

Wanita hamil disarankan untuk tidur menyamping di sisi kiri. Dalam posisi ini, darah normal bersirkulasi ke janin. Namun, dalam kasus ini bahu dan leher akan sedikit tegang. Posisi tidur menyamping di sisi kiri juga berkontribusi terhadap munculnya keriput pada bagian wajah yang menyentuh bantal.

Selain keriput, mudah untuk mendapatkan cedera leher dan punggung karena tulang belakang tidak diluruskan, dan bagian belakang dan sendi tidak beristirahat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar