Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Selasa, 01 Juni 2010

5 Hal Yang Merusak Nama Baik Di Kantor

Jakarta - Terkadang salah betindak akan membuat reputasi Anda di kantor memburuk. Jika reputasi sudah memburuk, maka secara otomatis, kepercayaan rekan kerja serta atasan pada Anda akan berkurang. Posisi Anda di kantor menjadi taruhannya.

Untuk itu, perlu diketahui beberapa hal yang bisa mempertaruhkan reputasi Anda di kantor. Ini dia!

Tidak Konsentrasi
Setiap pekerjaan, ringan hingga berat pasti memerlukan konsentrasi agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika seringkali Anda mengerjakan tugas kantor tanpa konsentrasi penuh, maka dapat dipastikan hasilnya pun kurang baik.

Seringkali masalah pribadi menjadi alasan hilangnya konsentrasi dan fokus kerja Anda. Namun tentu saja hal tersebut tak bisa menjadi pembenaran. Jangan sampai label 'Drama Queen' melekat di diri Anda. Ketimbang membawa masalah pribadi ke kantor, lebih baik ajukan cuti untuk menyelesaikannya.

Tak Tepati Janji
Ingin tampil sempurna di mata atasan bukanlah hal yang salah. Namun berjanji untuk mengerjakan semua hal yang diminta tanpa perhitungan bukanlah cara yang bijak. Keterbatasan waktu hingga kemampuan diri harus sejalan dengan ucapan janji semata.

Lebih baik kerjakan saja tugas yang memang menjadi keahlian Anda dengan maksimal. Jangan menjanjikan sesuatu yang hanya membuat Anda susah. Jika Anda berjanji, namun tak bisa menepati hanya akan membuat nama baik Anda rusak.

Sok Tahu
Sok tahu dan sok pintar tidak akan membuat Anda tampak lebih baik. Lagak tahu segala hal demi terlihat impresif justru akan membuat Anda terjebak dalam kesulitan. Ingat pepatah 'Tong kosong nyaring bunyinya', jagalah omongan Anda demi nama baik.

Lari Dari Tanggung Jawab
Kesalahan dalam dunia kerja adalah hal yang biasa. Yang fatal adalah, lari dari tanggung jawab karena takut berbuat salah. Anda tak akan selalu tampil sempurna dalam bekerja, namun lari dari tanggung jawab bukanlah cara yang baik untuk mengatasinya. Lebih baik review selalu hasil kerja Anda untuk hasil kerja yang lebih baik lagi.

Bergosip
Sekali saja Anda mengembuskan gosip tentang perusahaan atau kehidupan rekan kerja, maka selamanya Anda akan terkenal sebagai tukang gosip. Tukang gosip bukanlah titel yang baik, apalagi di dunia kerja. Dengan kata lain, Anda dianggap sebagai orang yang tak bisa dipercaya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar