Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 18 Februari 2010

Rias Mata Sesuai Bentuk Mata


MATA adalah jendela hati. Ada pula yang bilang mata adalah jendela kecantikan. Yang pasti, riasan mata turut menunjang penampilan.

Karena krusialnya tampilan mata ini, untuk teknik meriasnya pun tidak boleh sembarangan. Sesuaikan riasan mata dengan bentuk mata Anda. Simak tip berikut:

Mata Sipit


Biasanya dimiliki orang keturunan Tionghoa atau Oriental. Teknik yang dapat digunakan adalah:

- Bila mata sipit dan tidak memiliki lipatan atau kelopak mata, gunakan scotch tape. Caranya adalah gunting sebesar 2-3 mm, bentuk menjadi seperti bulan sabit dan tempelkan di atas garis samar kelopak mata. Ini akan membentuk lipatan atau kelopak mata.

- Saat menggunakan eyeliner, jangan membuat garis terlalu panjang sampai melewati sudut mata luar yang akan membuat mata terlihat segaris.

- Gunakan riasan smoked eyes dengan menggunakan eyeshadow yang berwarna agak gelap, seperti cokelat tua, biru tua, ungu tua, hijau tua atau abu-abu tua.

Mata Besar

Teknik rias mata untuk Anda yang bermata besar adalah:

- Kebalikan dari mata sipit, Anda dapat menggambar garis memanjang dengan menggunakan eyeliner sampai melewati sudut bulu mata.

- Hindari eyeshadow berwarna gelap. Sebaliknya gunakan eyeshadow berwarna silver atau warna terang lainnya.

Mata Berkantung

Mata akan terlihat sembab, bengkak atau berkantung pada bagian bawah karena kurang tidur atau terlalu lelah. Untuk kantung mata atau mata sembab, maka dapat menggunakan teknik rias mata berikut untuk memperbaiki penampilan:

- Setelah menggunakan alas bedak, Anda dapat menutupi kantung mata dengan menggunakan concealer. Perlu diingat, agar tidak terlalu tebal menggunakan concealer untuk menutupi kantung mata karena akan menimbulkan tumpukan dan kerutan yang tidak alami. Pilih concealer yang warnanya mendekati warna alas bedak agar terlihat alami.

- Gunakan bedak tabur untuk meratakan warna bawah mata.

Mata Berjauhan


Letak mata yang berjauhan dapat diperbaiki dengan menggunakan teknik berikut:


- Buat
shading yang memberi kesan untuk mendekatkan mata.

- Perpanjang pangkal alis sehingga mata terlihat lebih dekat.


Bentuk Mata Berbeda


Bentuk antara mata kanan dan mata kiri umumnya memang tidak sama, tetapi bila perbedaan terlihat cukup jelas akan mengganggu penampilan. Untuk mengoreksi bentuk mata, Anda dapat melakukan tip berikut ini:


- Gunakan bulu mata palsu. Caranya dengan menggunakan sesuai bentuk mata untuk mata yang lebih bagus. Sedangkan untuk mata lainnya, pasang bulu mata pada bagian sudut luar mata pada posisi lebih tinggi.

- Buat garis sudut luar mata dengan menggunakan eyeliner lebih tebal.

- Usapkan maskara agak tebal pada sudut luar mata yang ingin dikoreksi.

Mata Turun


Karena pengaruh usia atau faktor genetik, mata seseorang dapat kelihatan turun sehingga terlihat kurang memesona. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melakukan hal berikut:


- Gunakan scotch tape pada kelopak mata. Pilih eyeliner warna hitam dan pakai lebih tebal pada sudut luar mata bagian atas maupun bawah.

- Baurkan eyeshadow warna gelap agar mata terlihat lebih besar.

- Gunakan eyeshadow dengan cara ditarik mulai dari 1/3 sudut luar kelopak ke arah atas hingga membentuk sudut 90 derajat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar