Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Senin, 22 Februari 2010

5 Kesalahan Pengantin Baru

Jakarta - Persiapan pernikahan seringkali menjadi masa-masa yg membahayakan hubungan. Waspadai kesalahan-kesalahan umum yang justru membuat Anda batal nikah.



Beberapa kesalahan seringkali dilakukan oleh para pengantin baru. Ada baiknya untuk mengetahui kesalahan-kesalahan tersebut.


Rasa Cinta Mengalahkan Segalanya

Pengantin baru yang naif biasanya selalu berpikir bahwa mereka bisa menyelesaikan segala hal dengan rasa cinta. Tak dipungkiri, cinta memang salah satu faktor yang membuat sebuah pernikahan langgeng. Namun jangan melupakan komitmen, keintiman dan hasrat.



Rasa cinta bisa bertahan, namun saat tak lagi ada keintiman dan hasrat, komitmen pun mulai terganggu. Yang paling penting adalah, komunikasi serta tenggang rasa. Tanpa keduanya, pernikahan tak akan berjalan lancar.


Menghabiskan Waktu Untuk Persiapan Pernikahan Ketimbang Membicarakan Masa Depan

Menyiapkan pernikahan memang butuh waktu dan tenaga. Namun bukan berarti Anda harus melupakan kemesraan dengan pasangan. Hidup yang akan dijalani setelah pesta pernikahan jauh lebih penting ketimbang pesta itu sendiri.


Memiliki Keinginan Yang Tidak Realistis

Seringkali kita berharap pasangan akan mengurangi kegiatan hangoutnya dengan teman, bermain golf atau bekerja lembur saat sudah menikah. Padahal hal itu belum tentu terjadi. Terimalah pasangan Anda seperti saat Anda masih berpacaran. Jika harus ada perubahan, itu tidak bisa dalam waktu yang singkat. Jangan berharap terlalu banyak. Bicarakanlah harapan-harapan Anda secara terbuka pada pasangan. Ingat, dia bukan paranormal yang bisa selalu tahu apa keinginan Anda.


Berpikir Bahwa Pasangan Adalah Orang Yang Paling Sempurna

Saat berpacaran, dunia serasa indah. Pasangan menjadi pelengkap hidup. Namun saat menikah, banyak hal yang berubah. Banyak hal yang belum pernah Anda lihat dari pasangan saat berpacaran. Dan hal itu seringkali menjadi masalah.



Sebaiknya, sejak awal persiapkan diri Anda. Pasangan Anda bukanlah malaikat, ia pasti punya kekurangan. Saat ikrar suci pernikahan diucapkan, maka Anda telah siap menerima suami dengan segala kekurangannya.


Beranggapan Bahwa Segalanya Lebih Baik Saat Menikah

Ini adalah kesalahan yang paling umum terjadi. Banyak pasangan muda yang beranggapan bahwa hubungan mereka akan lebih indah saat sudah menikah. Pada kenyataannya, kehidupan pernikahan tak seindah yang dibayangkan. Tetap akan ada kerikil tajam yang menganggu. Namun bukan berarti Anda harus menyerah. Yang paling penting adalah mengomunikasikan apapun yang mengganjal. Cari solusi terbaik bersama pasangan.



Semoga berbahagia!
(sumber: solipop.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar