Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 18 Februari 2010

Atasi Mata Sayu dengan Pink Make Up

WARNA pink adalah warna yang cerah dan ceria. Warna ini sangat cocok untuk perempuan yang memiliki mata sayu. Dengan aplikasi yang tepat, mata yang tadinya sayu akan terlihat lebih segar, bersih, hidup, dan menarik.

Perempuan yang memiliki mata sayu sering kali merasa resah. Mata yang seperti itu sering menjadi kendala untuk tampil cantik. Untuk mengatasinya perempuan sering kali memilih warna eyeshadow yang terang seperti warna biru terang atau warna orange. Padahal, kata Arie Hidayat, warna terang tidak menjamin bentuk mata sayu berubah menjadi segar.

Salah satu cara yang Arie sarankan adalah dengan menggunakan eyeshadow warna pink.pink dapat membuat mata sayu terlihat segar,” kata pemilik Arie & Harry Salon ini. Karena karakteristik mata perempuan Indonesia cenderung turun, pemberian warna pinkpink memberikan  energi positif pada wajah. Dengan memberikan warna pink pada wajah, pesona diri dan keatraktifan wajah akan terpancar. “Warna pink identik dengan simbol feminitas,” sambungnya.

Berikut ini beberapa tahap aplikasi make up agar mata tidak terlihat sayu:

Pembersihan wajah

Sebelum mengaplikasikan make up, wajah harus dibersihkan dengan cleansing milk.

Concealer

Pemberian concealer dikhususkan untuk wanita yang memiliki lingkaran hitam di area mata. Atau yang ingin menutupi noda pada area wajah. Pilihlah concealer yang memiliki warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit. Oleskan sedikit concealer pada bawah mata atau pada noda yang ingin ditutupi.

Foundation

Oleskan foundation yang satu tingkat lebih gelap daripada warna kulit. Kemudian oleskan foundation satu tingkat lebih terang  dari warna kulit. Oleskan sedikit concealer pada bawah mata dan tulang hidung untuk aksen highlight. Setelah itu, oleskan foundation warna gelap untuk efek shading pada rahang, sudut hidung, dan bagian wajah yang berdekatan dengan anak-anak rambut. Terakhir, taburkan bedak shimmering yang senada dengan teknik memutar dengan kuas.

Bedak tabur

Bedak tabur berguna untuk menutupi noda pada kulit wajah dan menyerap kelebihan minyak pada wajah. Oleskan dengan kuas dan sapukan ke seluruh wajah secara merata.

Bedak padat

Pilihlah bedak padat yang satu tingkat lebih terang daripada warna kulit. Bedak berguna untuk membuat kulit terlihat tidak mengkilap karena minyak atau karena pemakaian foundation. Untuk kulit berminyak, hindari bedak yang padat karena bedak padat mengandung minyak yang tinggi. Sebaiknya ganti dengan bedak tabur. Gunakan kuas besar atau spons untuk meratakan bedak.

Eyeshadow

Untuk mata, gunakan eyeshadow berwarna icy blue yang dipadukan dengan baby pink. Dan berikan warna off white untuk highlight mata. Kemudian, pada pangkal hidung, oleskan pink brown. Selanjutnya, oleskan bedak shimmering di bawah mata, ditarik ke arah luar untuk memberi kesan fresh.

Eyeliner

Eyeliner berfungsi untuk membingkai dan mempertegas mata. Untuk remaja, aplikasikan eyeliner pada bagian atas dan bawah mata. Dapat dipilih eyeliner berwarna putih untuk bagian bawah mata. Warna putih pada bawah mata membuat mata terlihat lebih segar. Ada berbagai bentuk eyeliner. Ada yang cair dan ada pula yang berbentuk pensil. Gunakan eyeliner pada bagian atas mata, dimulai dari bagian dalam hingga ke bagian luar. Usahakan agar eyeliner tidak terputus. “Untuk eyeliner, lebih baik gunakan yang waterfroof supaya eyeliner tidak mudah luntur jika terkena air mata dan keringat,” jelas Arie.

Alis

Jangan bentuk alis mata mengikuti sudut mata karena akan membuat mata tampak turun. Arsir tipis mata agar wajah tak semakin terlihat “berat” untuk alis mata, Arie memberikan eyeshadow warna dark brown.

Bulu mata

Untuk bulu mata, Arie memberikan bulu mata palsu agar mata yang sayu terlihat lebih hidup. Pertama, tempelkan bulu mata dengan kerapatan penuh. Usahakan agar bulu mata palsu tersebut tidak terlalu panjang supaya tetap terlihat natural. Kedua, oleskan eyeliner berwarna cokelat muda pada bawah dan sudut mata.

Blush on

Untuk pipi, memberikan warna pink nude. Warna ini memberikan kesan cerah, bersih, dan alami pada wajah. “Gunakan warna yang soft untuk pipi. Dan aplikasikan blush on dengan kuas secara memutar,” terang Arie.

Lipstik

Kesan feminin dan romantis dapat terpancar berkat sentuhan pemulas bibir warna icy pink mengkilap. Kemudian, tambahkan sedikit lipgloss pada bibir agar terlihat lebih segar.

Finishing touch

Untuk hasil akhir, Arie memberikan dua tampilan tatanan rambut. Untuk pesta yang berkesan extravagant dan sentuhan natural Hollywood yang glamor dan berkesan avant-garde. Dua tampilan ini cocok untuk perempuan yang ingin tampil elegan dan glamor.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar