Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Selasa, 05 Januari 2010

Tahun Baru Semangat Baru

Pasti sangat sering kita mendengar istilah tersebut, "Tahun Baru Semangat Baru". Tapi apa bener Tahun Baru membawa semangat yang baru juga? Atau... Tahun Baru harus diawali dengan semangat yang baru?! Kalau saya sih lebih pilih Tahun Baru diawali dengan semangat yang baru kali yaaa... Nah... selanjutnya akan muncul pertanyaan baru nih. Bagaimana cara mendapatkan semangat yang baru ya? Bagaimana rasa "semangat baru" itu bisa muncul dalam diri kita? 

Hmmm.... saya sendiri masih belum menemukan jawaban secara teoritisnya seperti apa, tapi yang saya tau dan saya rasakan sendiri sih "semangat baru" itu akan muncul dengan sendirinya. Apabila kita telah memiliki resolusi hidup dan memahami apa-apa saja yang ingin diraih di tahun yang baru ini, maka secara tidak sadar seharusnya dari dalam diri kita telah tercipta sekitar 50% rasa "semangat baru". Rasa itu muncul karena ada motivasi dari dalam diri kita untuk dapat merealisasikan mimpi2 kita yang menjadi resolusi tahun baru.

Nah...lalu 50% lagi sisanya kita dapat darimana??? Itu dia yang masih menjadi pertanyaan saya. Bagaimana cara memperoleh "semangat baru" itu sehingga disaat kita menjalani hidup di tahun yang baru kita dapat mewujudkan resolusi2 yang kita buat?! Kebingungan dengan pertanyaan tersebut, saya hanya bisa menjawab: "Sisanya didapat dengan berusaha dan berdoa saja". Sepertinya itu jawaban yang paling cepat, singkat, dan tepat.


Bagaimana bila sampai tahun baru tiba tapi kita masih belum punya resolusi hidup? Wajarkah itu? Atau... apakah membuat resolusi hidup setiap Tahun Baru merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu?

Punya resolusi hidup setiap Tahun Baru bukanlah suatu kewajiban, akan tetapi janganlah juga kita bersantai-santai tanpa memikirkannya. Karena setiap memulai hidup di tahun yang baru sebaiknya tiap orang memiliki paling tidak satu tujuan hidup yang sangat ingin diraihnya. Karena dengan tujuan hidup yang sangat ingin diraih itulah maka seseorang secara otomatis akan bersemangat menjalani hari-harinya. "Terus berjuang menuju garis finish", dimana garis finish merupakan resolusi kita tersebut.


Lalu, bagaimana dengan Anda??? Apakah Anda sudah siap menghadapi tahun yang baru? Apakah Anda sudah memiliki resolusi-resolusi hidup di tahun yang baru ini? Dan bagaimana cara Anda untuk memperoleh "semangat baru" di tahun yang baru?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar