Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 08 Januari 2010

Nonton Asik di MPX Grande Jakarta (already closed since Oct 2010)

Kemaren lagi iseng2 baca koran segambreng, eh….nemu jadwal tayang bioskop se-Jabodetabek. Trus mulai deh iseng lagi liat jadwal main film AVATAR  yang lagi digandrungi sebagian besar movie mania. Liat2 jadwal, lah kok maennya di jam nanggung semua yak…. Secara gw baru pulang ngantor tenggo ajah setengah enam sore, tapi kenapa bioskop2 XXI pada muter filmnya antara  jam 18.00  sampe 18.30 wew…..kalo ada yg maen jam 19.00 atau at least jam 18.45 lokasi bioskopnya nun jauh dimato weleh2….

So, setelah lama menelusuri dan melakukan pencarian dengan seksama, maka ketemulah jam main film Avatar yang cucok di lokasi yang juga lumayan deket dari kantor gw hehe…. Tau ga lokasi bioskopnya dimana? Di Blok M, tepatnya di Pasaraya Grande. Lah??? emangnya di Pasaraya Grande ada bioskop???  hmmm…mungkin bagi sebagian orang ada yang nggak ngeh atau nggak sadar kalo disitu ada bioskop, padahal sering lewat situ atau bahkan suka mampir liat2 baju di Pasaraya-nya.

Buat kamu2 yang sering begaul,  ABG taon ‘90an akhir sampe 2000an awal pasti pernah denger donk kalo di jaman itu pernah ada sebuah bioskop yang termasuk bioskop kelas elite di masa itu di Jakarta yang namanya Multiplex Grande atau sering disingkat jadi MPX Grande. Yang dulu terkenal barengan sama tempat maen bowlingnya juga di lantai bawahnya (masih ada tuh bowling ampe sekarang hihi…). Letaknya ya di dalam Mall Pasaraya Grande itu, tepatnya di Lt.7. Nah……di jaman keemasannya dulu, si MPX Grande ini terkenal dengan harga tiketnya yang ajegile alias muahallll buangetzzz bila dibandingkan dengan harga tiket di bioskop 21. Kisaran harga tiketnya kalo ga salah Rp40.000,- sampe Rp60.000,-. Bahkan kalo ga salah pernah harga tiketnya sampe Rp75.000,- seinget gw ckckckcckk…. Amazing huh?! ^^

Yup… memank termasuk kelas satu punya nih bioskop, secaraaaaa…pada jaman itu juga kan Mall Pasaraya Grande sendiri lagi hot2nya jadi Mall-nya kalangan kelas atas dan artis2 Indo (coz saingannya blm banyak boo hehe). Tapiiii…kalo menurut pengamatan gw sih wajarlah bila si MPX Grande ini pasang tarif nonton semahal itu karena pertama, desain interior begitu kita masuk ke lokasi bioskopnya ajah udah dibuat luxurious and cozy banget. Trus kedua, begitu kita masuk ke dalam theater-nya kita akan melihat sebuah theater yang besar, luas, dan nyaman. Kenapa gw bilang nyaman?! karena bangkunya yang lega itu di desain khusus dengan senderan kepala empuk yang mampu menyangga keseluruhan badan kita selama menonton dengan baik. Jadi biar kata filmnya 2 jam sampe 3 jam juga tetep aja kita bakal merasa nyaman duduk nonton di kursi itu. Dijamin ga pegel deh kepala. ^^ Trus juga, penyangga tangan pada tiap kursi bisa dinaikkan untuk memperluas ruang duduk kita (berlaku bila yang duduk di bangku sebelah kita adalah pasangan atau teman kita; atau…kalo disebelah kita kosong). Setau gw bioskop XXI yang sandaran tangan di kursinya bisa dinaikkan cuma ada di Platinum XXI FX.
Lalu alasan yang ketiga adalah yang paling unik dan okeh banget menurut gw, yaitu bangku2 penonton di bagian pinggir kiri kanan dibuat menyerong / agak miring agar penonton yang kebagian duduk disitu tidak merasa pegal kepala dan matanya saat menonton film. Gilink….bagi gw itu merupakan pemikiran jenius banget, secara di jaman itu sampai jaman sekarang pun mana ada studio 21 atau XXI, bahkan Blitz Megaplex sekalipun yang mempunyai ide serupa dalam menyusun bangku penontonnya??!! I thinkMPX Grande is the only one theater who think about the audience’s comfortable overall.

Eits….tapi masih ada alesan keempat yang wuokeh juga neh yang bikin gw ngefans berat ma ni bioskop sekarang hehe….. Tau ga?! Ternyata audio visual yang dipake untuk pemutaran film disini tuh sangat jauh lebih bagus daripada sound yang dipake di studio2 XXI atau Blitz Megaplex, bahkan studio 21 sudah sangat jauh tertinggal. Suara dentuman bass-nya, surround-nya, sound effect-nya, serta treble-nya semua ter-setting dengan amat rapih sehingga film yang kita tonton pun akan semakin seru dan menegangkan. Two thumbs up for the sound / audio.

Tapi ada satu hal sih yang agak mengganggu buat gw, yaitu soal parkirannya di dalam gedung Mall itu. Gelap booo….kurang penerangan deh, kalo malem lumayan serem juga tuh, apalagi kalo nonton film yang jam terakhir hihi…. Paling diakalinnya ya jangan nonton film di jam terakhir, apalagi kalo nontonnya cuma sendirian hehe….

So……….tunggu apalagi guyz….. Let’s go to the cinema, let’s go to feel the experience watching your favourite movie in elite and cozy place with very low budget!!!  Where?! At MPX Grande Jakarta of course…..^^

FYI : starts from 2008 harga tiket di MPX Grande Jakarta sangat terjangkau loh….  Kalian pasti terkaget-kaget deh hehe…. Kalo hari biasa (weekdays) price @ Rp 15.000,-. Kalo hari libur (weekends) price @ Rp 25.000,- saja. Trus untuk kelas Diamond (sama dgn kelas Premiere kalo di XXI) price @ Rp 50.000,- (everyday) - NOTED !!!

1 komentar:

  1. ama gw juga suka di citu,,,cepi sich,,,,,enak bt pacaran

    BalasHapus