Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Senin, 01 November 2010

Sejarah Emoticon

10 Hal yang harus di ketahui tentang Emoticon ~~
Anda pasti sering menggunakan emoticon sebelumnya, atau paling tidak menemui mereka ketika berselancar di Internet, tapi apakah anda tahu bahwa mereka telah ada sejak tahun 1800? Atau seorang ilmuwan komputer datang dengan smiley emoticon? Berikut adalah 10 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Emoticon ^_^


1. Emoticon tertua

Emoticon pertama diterbitkan pada 30 Maret 1881 oleh (sekarang sudah tidak ada) majalah majalah Amerika Puck.


2. Abraham Lincoln Emoticon

Pada tahun 2004, tim dari arsip perusahaan digital Proquest stumbled across bisa menjadi contoh emoticon terlama yang di cetak … di transkrip pidato Presiden Lincoln tahun 1862.


3. Emoticon Internet Pertama

Pada 19 September 1982, ilmuwan komputer Carnegie Mellon University Scott Fahlman memperkenalkan smiley pertama pada sebuah pesan untuk membedakan postingan serius dan lelucon.

Sejak itu, Fahlman dikenal sebagai “ayah dari smiley.” Links: Transkrip dari postingan (sebagai cadangan yang diambil oleh Jeff Baird pada tahun 2002) | Smiley :-) Lore


4. Western vs. Eastern Emoticons

------------------------Western-style---------------Eastern-style
smile/happy---------------- --------------------------------(^_^)
frown/sad------------------ ---------------------------------(T_T) crying face
wink------------------------- ---------------------------------(^_~)
shocked--------------------- :0 -------------------------------(o_O)
Seperti hip hop, emoticon memiliki gaya geografis; ada emoticon barat dan ada emoticon timur . Barat dibaca menyamping (dari kiri ke kanan) sedangkan gaya emoticon timur dengan membaca tegak lurus

5. Statistik Emoticon

Pada tahun 2007, Yahoo! mensurvei 40.000 pengguna Yahoo! Messenger dan menemukan bahwa 82% di antaranya menggunakan emoticon dalam percakapan IM. 83% mengatakan bahwa “kebahagiaan” dan “flirting” adalah dua emosi (flirting adalah emosi?) Kebanyakan mereka menyatakannya dengan menggunakan emoticon. 57% mengatakan bahwa mereka lebih senang mengungkapkan perasaan sebenarnya dengan menggunakan emoticon daripada langsung dengan kata-kata.

pengguna Yahoo! Messenger sangat mendedikasikan pada emoticonnya: 66% dari mereka ingat 3 karakter emoticon atau lebih. 19% dari mereka ingat 10 karakter emoticon.

6. Evolusi Emoticon

Dikendarai oleh program-program pesan instan seperti Yahoo! Messenger, Windows Live Messenger, AIM dan ICQ, emoticon cepat berkembang dari teks smiley menjadi lebih kompleks, yakni animasi grafis.

Yahoo! Messenger bahkan ada set “tersembunyi” emoticon yang tidak akan Anda temukan dalam menu, namun dapat “aktif” dengan mengetikkan shortcut keyboard:

Bahkan Gmail dalam permainan - mereka menambahkan, “emoji” (grafis emoticon dalam bahasa Jepang). Jika Anda ingin mereka untuk account Gmail Anda, cukup masuk ke >Pengaturan Labs, kemudian mengaktifkan “Extra Emoji.”

7. Boobiecons
Sejak emoticon berkembang menjadi besar, mengapa hanya membatasi diri sampai ke wajah saja? Dengan demikian assicons * dan boobiecons dilahirkan.

Contohnya :

Code:
a regular ass---(_!_)------------------------------------regular boobies (o)(o)
a fat ass ------(__!__)-----------------------------------big boobies ( O )( O )
a tight ass -------(!)--------------------------------------perky boobies ( ‘ ) ( ‘ )
a dumb ass-----(_?_)------------------------------------saggy boobies ( , ) ( , )
a smart ass--(_E=mc2_)--------------------------------silicon boobies ( $ )( $ )
8. Emoticon Sebagai Merek Dagang

Pada tahun 2000, Despair Inc, perusahaan yang datang dengan lucu “de-Motivational” produk, atau merek dagang :-( frowny emoticon.Menyatakan barang siapa yang menggunakan logo tersebut di e-mail atau internet akan didenda 7 juta dollar, kemudian perusahaan tersebut mendapatkan tekanan dari semua orang.

pengusaha Rusia Oleg Teterin menggunanakan ;-) untuk merek dagang perusahaannya atau wink emoticon dalam Rusia. Dalam sebuah wawancara televisi, Oleg berkata:

“Saya ingin menekankan bahwa ini hanya diarahkan pada perusahaan, perusahaan yang mencoba untuk membuat keuntungan tanpa izin dari pemilik merek dagang,” katanya dalam komentar untuk NTV.

Perusahaan akan memberikan hukum peringatan jika mereka menggunakan simbol-Nya tanpa izin, “ujarnya.

“Penggunaan yang legal setelah membeli lisensi tahunan dari kami,” seperti dikutip oleh Kommersant katanya. “Itu bukan biaya yang banyak hanya puluhan ribu dolar.”


9. Driving LED Emoticon

Berpikir bahwa Anda hanya dapat menggunakan emoticon dia Internet? coba pikir lagi! Berikut baterai powered LED emoticon untuk mobil Anda, sehingga Anda dapat memberitahu orang-orang yang terjebak di belakang Anda bagaimana perasaan anda.


10. Manusia Emoticon

Jika emoticon adalah ungkapan emosi yang dimasukkan ke dalam format teks sederhana, apakah ada proses sebaliknya? seniman New Jersey berbasis multimedia Dan Wade mengambil emoticon dan menggantikan emosi mereka.

gambar diatas adalah kesan dari wink emoticon.


11. Penemu Emoticon

Pernahkah anda membayangkan, apa jadinya YM, MSN, ICQ bahkan menulis email ke teman tanpa adanya emoticons (simbol emosi/ perasaan yang biasa kita gunakan di messanger atau email)?
Pasti hidup ini akan terasa "tawar" atau membosankan.

Untuk itu, kita sudah seharusnya berterima kasih kepada bapak yang satu ini. 25 tahun yang lalu, Profesor Scott Fahlman dari Universitas Carnegie Mellon adalah penemu simbol yang pastinya sudah sangat kita kenal seperti ":-)", ":-(", "" dan lainnya.
Pertama kali, Profesor Scott membuat emoticons di salah satu buletin elektronik (Electronic Bulletin) pada tanggal 19 September 1982 pada jam 11:44.
Terima kasih profesor karena anda telah membuat hidup ini lebih berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar