Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 11 November 2010

Pentingnya Kualitas Olahraga Dibandingkan Kuantitas

Ada beberapa kesalahpahaman seputar olahraga untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah semakin lama berolahraga, maka akan semakin cepat berat badan turun.

Olahraga mempunyai dua variasbel utama, yakni intensitas dan durasi. Intensitas merupakan seberapa keras Anda berlatih, sementara durasi merupakan seberapa lama Anda berlatih, seperti yang dikutip dari askthetrainer.

Kebanyakan orang yang melakukan latihan berjam-jam tidak memperhatikan intensitasnya. Kebanyakan dari mereka hanya berolahraga dalam durasi sedang sehingga jantung tidak berdetak dengan cepat. Bahkan tidak jarang dari mereka menghabiskan waktu di gym dengan mengobrol.

Dalam latihan beban dan kardio, hasil yang maksimal ditentukan oleh seberapa tingginya peningkatan intensitas. Jika Anda tidak membatasi durasi latihan, maka akan sulit untuk memaksimalkan intensitas olahraga.

Pastikan latihan Anda tidak lebih dari dua jam dengan intensitas yang tinggi. Hal ini baik untuk mencegah cidera atau bahkan kelelahan yang justru berbahaya untuk kesehatan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar