Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 05 November 2010

Risiko Penggunaan Cat Rambut Bagi Kesehatan

Untuk mempercantik diri banyak hal yang bisa dilakukan oleh wanita. Salah satunya adalah dengan mewarnai rambut. 

Tren mewarnai rambut semakin berkembang. Tapi satu pertanyaan yang seringkali menjadi tanda tanya, apakah cat rambut aman digunakan? Banyak penelitian yang telah dilakukan terhadap masalah ini, namun para peneliti pun masih belum dapat menyimpulkan secara pasti.

Banyak yang mengatakan bahwa pengguna cat rambut rentan terhadap kanker, terutama kanker payudara. Hal tersebut disebabkan oleh racun yang menguap saat mencampurkan bahan-bahan dari produk pewarna rambut, seperti dikutip dari ayushveda.

Sebuah studi oleh American Cancer Society pada tahun 1995 menunjukkan bahwa semua jenis kanker dapat disebabkan oleh pewarna rambut. Namun, pada penelitian lain di rumah sakit Boston pada tahun 1998 mengatakan pewarna rambut tidak berkorelasi dengan semua jenis kanker, tapi dapat meningkatkan risiko kanker kulit.

Fakta lainnya diungkapkan oleh American Cancer Society. Peneliti mengatakan bahwa pengguna cat rambut memiliki risiko penyakit kanker lebih rendah daripada orang yang tidak menggunakannya.

Sampai hari ini, masih belum pasti apakah penggunaan cat rambut aman atau tidak untuk digunakan. Untuk keamanan, ambilah tindakan pencegahan, diantaranya dengan memilih produk cat rambut yang mengandung sedikit mungkin bahan kimia serta menggunakan pakaian tertutup saat proses pengecatan. Hal ini dilakukan agar tubuh terhindar dari penguapan racun. Lebih baik lagi jika Anda membatasi frekuensi penggunaan pewarna rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar