Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 11 November 2010

4 Buah-buahan yang Dapat Memutihkan Gigi

Tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk membeli pemutih gigi. Memakai bahan alami yang berasal buah-buahan dapat pula menjadikan gigi putih cemerlang.

Gigi berwarna kekuningan akan mengganggu penampilan secara keseluruhan. Biasanya penyebab gigi berwarna tidak cerah adalah terlalu banyak mengonsumsi kopi, teh dan soda.

Perawatan pemutihan gigi dengan buah-buahan tertentu dipercaya efetif dalam pemutihan gigi. Berikut ini empat daftar buah-buahan yang bisa Anda gunakan sebagai perwatan gigi, seperti dikutip dari medic magic.

1. Stroberi
Stroberi adalah makanan alami untuk memutihkan gigi. Asam malat yang terkandung dalam stroberi bertindak sebagai zat yang dapat mengikis dan menghapus noda pada permukaan gigi.

2. Apel
Apel mengandung dua manfaat dalam membantu memutihkan gigi. Manfaat pertama, proses menggigit apel yang keras dan renyah bisa memudarkan plak gigi yang dapat mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Selain itu, menggigit apel juga merangsang produksi air liur yang secara alami dapat melawan bakteri dalam mulut yang mengubah warna gigi. Manfaat kedua, apel mengandung asam malat yang bertindak sebagai bahan alami untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi.

3. Wortel
Wortel juga dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Wortel juga memiliki kandungan yang dapat menghilangkan plak gigi yang keras selama proses pengunyahan.

4. Lemon atau air jeruk nipis
Jus lemon juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Jus lemon dapat dikombinasikan dengan garam dan soda kue yang dibuat campuran seperti pasta. Kemudian gosokkan campuran pada gigi selama 10 hingga 15 menit. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Selalu bilas dan sikatlah gigi Anda dengan benar setelah menggunakan jus lemon pada gigi. Kandungan asam sitrat yang tinggi pada lemon dapat menyebabkan kerapuhan enamel gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar