Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 29 Oktober 2010

Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh

Salah satu kecanggihan ponsel touchscreen ada pada desain antarmukannya yang menggunakan prinsip sentuhan. Tinggal sentuh layar ponsel, Anda sudah bisa mengoperasikan ponsel. Dengan ponsel layar sentuh Anda tak perlu lagi repot-repot memijit tombol keypad.
Namun, di balik kecanggihan teknologi itu, ponsel layar sentuh butuh perhatian ekstra pemiliknya. Bagian yang paling rentan dari ponsel touchscreen tentu saja adalah layarnya yang sangat sensitif, sehingga mudah rusak jika tidak hati-hati dalam merawatnya. Yuk, intip cara merawat ponsel dengan teknologi ini.

1. Gunakan screen protector
Karena layar adalah jantung ponsel layar sentuh, pemakaian pelindung layar adalah kewajiban. Carilah pelindung yang sesuai dengan ukuran layar ponsel.

2. Jangan tekan terlalu keras
Ponsel touchscreen dilengkapi dengan layar yang sangat sensitif dengan sentuhan, sehingga tanpa menekan terlalu keras pun ponsel sudah dapat mendeteksi sentuhan itu. Sentuhan yang terlalu keras bakal merusak layar ponsel.

3. Jangan menaruh ponsel di saku
Jangan sekali-sekali menaruh ponsel di saku baju apalagi celana yang ketat, karena akan menyebabkan layar tertekan dan terancam rusak.

4. Bersihkan layar
Rajinlah membersihkan layar apabila mulai tampak kotor, dengan kain yang lembut seperti kain untuk kacamata.

5. Hindari medan magnet
Agar ponsel layar sentuh tak cepat rusak, hindarkan dari medan magnet yang kuat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar