Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 08 Oktober 2010

Pengaruh Ikatan Antara Orangtua & Anak

Tahukan Anda, bahwa ikatan antara orang tua dan anak ternyata memiliki pengaruh terhadap sifat si kecil saat dewasa nanti? Hal ini telah diungkapkan oleh peneltian dari Inggris.

Psikologi dari Inggris telah menemukan adanya hubungan antara kedekatan orang tua atau anggota keluarga lain dengan sang anak. Menariknya, hal ini dapat mempengaruhi sifat anak perempuan tersebut saat ia dewasa. Berdasarkan laporan ilmu pengetahuan psikologi, penelitian ini melakukan survey terhadap anak perempuan yang memiliki ikatan kuat dengan anggota keluarganya.

Seperti yang dikutip dari genius beauty, para peneliti membagi empat kelompok anak perempuan tergantung kepada siapa mereka memiliki ikatan. Berikut hasil penelitian tersebut.

1. Anak perempuan yang dekat dengan ayah (Dad’s daughters)
Biasanya mereka tumbuh menjadi sosok yang percaya diri, berorientasi pada kesuksesan dan mudah bergaul dengan pria. Sayangnya mereka cenderung terlalu emosional dan tidak terduga.

2. Anak perempuan yang dekat dengan ibu (Mom's daughters)
Anak yang sangat dekat dengan ibunya cenderung memiliki sifat yang feminin dan lebih bertanggung jawab. Kelemahannya, mereka sangat pemalu dan sedikit kesulitan saat mengatasi masalah pribadi.

3.  Anak perempuan yang dekat dengan nenek (Grandmom's daughters)
Anak ini akan menjadi sosok wanita dewasa yang idealis yang mampu diandalkan dan tidak menyukai sifat yang kekanak-kanakan.

4. Anak perempuan yang dekat dengan kakek (Granddad's daughters)
Tipe ini cenderung tumbuh sebagai wanita yang sangat pengertian dan penyayang. Namun terkadang suka memandang rendah diri mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar