Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 22 Oktober 2010

Seni Makan Siang Bisnis

KOMPAS.com — Bosan dengan suasana rapat formal? Ciptakan suasana rapat yang santai dengan relasi lewat jamuan makan siang. Banyak keuntungan dan kesempatan yang bisa Anda dapat melalui gaya meeting ini.

Suasana Lebih Bersahabat
Mengunyah makanan dengan rasa enak dan bau yang mengundang selera ternyata bisa memengaruhi fungsi otak. Beberapa zat yang terkandung dalam makanan, seperti protein, karbohidrat, dan vitamin C, pun bisa memengaruhi kimia otak yang penting untuk kesiapan jiwa dan fisik, menimbulkan rasa tenang, serta bisa mengurangi stres. Itu sebabnya, lunch meeting seakan bisa menyulap suasana rapat yang tadinya penuh ketegangan menjadi cukup bersahabat. Selain itu, rapat di luar kantor juga bisa meminimalkan interupsi yang setiap saat bisa muncul, seperti kedatangan tamu dan telepon.

Menjalin Komunikasi Efektif
Suasana rapat yang bersahabat ternyata bisa membuat Anda lebih leluasa untuk mengeluarkan ide tanpa rasa segan karena tegang. Masukan, kritik, atau penolakan ide bisa lebih mudah diterima. Di samping ada topik lain sebagai pencair suasana, seperti komentar tentang rasa dan penampilan makanan. Percaya atau tidak, komunikasi lancar merupakan kunci kesuksesan dalam menjalin hubungan dengan relasi bisnis Anda.

Membangun Keakraban
Ruang rapat kantor dengan ukuran terbatas cenderung tak memiliki pemandangan selain papan tulis, meja, dan kursi. Cukup menambah ketegangan. Suasana kafe atau resto yang lebih "berwarna" ternyata bisa memengaruhi suasana hati menjadi lebih rileks. Lunch meeting yang berlangsung di resto favorit bisa dilakukan dengan rekan kerja atau klien. Pengambilan keputusan atau kontrak kerja sama tentu menjadi lebih mudah terlaksana, kan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar