Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 08 Oktober 2010

Hati-hati, Jangan Anggap Remeh Mata Kering!

Banyak hal yang menyebabkan mata menjadi kering. Beberapa diantaranya adalah terlalu lama menatap komputer dan terlalu banyak mengonsumsi alkohol.

Faktor iklim dan cuaca juga bisa menjadi penyebab mata kering seperti berada di cuaca yang dingin, berangin atau kering. Selain itu, terlalu sering  mengonsumsi obat anti-depresi dan obat flu juga bisa meningkatkan risiko mata kering.

Seperti yang dikutip dari realsimple, mata kering juga bisa disebabkan adanya indikasi penyakit kronis. Mata kering yang sudah parah dapat menunjuk hipertiroidisme (keadaan yang saat kelenjar tiroid bekerja secara berlebihan sehingga menghasilkan hormon tiroid yang berlebihan di dalam darah) atau autoimun, seperti lupus.

Agar sindrom mata kering tidak terjadi pada Anda, ada beberapa cara untuk mencegahnya. Berikut cara-cara mudah agar terhindar dari mata kering.

1. Untuk mata kering yang ringan, gunakan pelumas mata tanpa bahan pengawet untuk melindungi dan melembabkan mata Anda.

2. Pakailah kacamata dengan proteksi lensa anti-UV. Kacamata ini akan melindungi mata saat Anda berpergian ke tempat panas, kering, dingin dan berangin.

3. Bagi Anda yang memiliki mata kering kronis, sebaiknya segera hubungi dokter mata untuk melakukan tes mata dan resep obat yang tepat untuk mata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar