Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 01 Oktober 2010

Menguak Tip & Trik Alas Bedak Sempurna

ALAS bedak (foundation) merupakan pondasi dasar make up agar Anda terlihat sukses atau tidak. Jika Anda mengoleskan alas bedak melalui cara dan warna yang tepat dengan kulit, maka bersiaplah menjadikan wajah Anda kanvas indah untuk dilukis kosmetik.

M Dedy, Make up Artist professional dalam workshop "Teknik Make Up Pengantin Muslimah" mengatakan, pemilihan dasar make up harus diperhatikan sebelum berias. Pasalnya, salah-salah malah bisa merusak make up Anda.

"Pemilihan make up base dilihat dulu, warna foundation lebih tua untuk menutup jerawat, habis itu baru warna foundation lebih terang. Ditepuk tepuk saja. Setingkat lebih putih dari warna kulit. Sehabis itu pakai bedak tabur untuk memperhalus tekstur wajah," paparnya di acara Martha Tilaar Beautifying Indonesia Conference 2010, di Cendrawasih I Room, Jakarta Convention Centre, Jakarta, belum lama ini. 

Dalam kesempatan yang sama, Aryani Wati yang juga profesional Make up Artist memberikan tip mengoleskan foundation dengan cara benar.

"Setelah menggunakan foundation jangan langsung ditaruh di smile line. Usahkan jangan bicara. Kalau pakai foundation di bawah mata, dirapikan dulu, diusap, baru dikasih bedak tabur atau compact powder. Ditepuk-tepuk jangan diusap. Foundation terlihat jangan terlalu tebal, kelihatan natural," saran Aryani.

Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih foundation yang tepat untuk jenis kulit, atau bagaimana cara menggunakannya, tentu tip dan trik dari Martha Tilaar Beauty bisa jadi solusinya.

Liquid foundation

Foundation cair bertekstur ringan, namun mampu menyamarkan noda/flek secara lembut dan merata. Nyaman digunakan sehari-hari.

Creamy foundation

Memiliki daya tutup dan daya tahan yang sangat baik. Sempurna untuk menutup kulit bermasalah (berfungsi seperti concealer) maupun tata rias khusus yang memerlukan daya tahan tinggi seperti make up pengantin atau panggung. Termasuk sebagai make up korektif.

Tip mengoleskan foundation

Liquid

- Gunakan ujung jari secara merata pada wajah.
- Pilih warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulit wajah.

Creamy

- Gunakan spon berujung runcing (segitiga) untuk mengoleskan.
- Pilih warna yang setingkat lebih cerah dari warna kulit.

Warna yang cenderung merah bisa digunakan untuk kesan segar pada tulang pipi. Warna gelap bisa digunakan sebagai shading, yaitu menciptakan bayangan pada pipi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar