Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 29 Juli 2010

Tanda-Tanda Anda Harus Pindah Kerja

SETIAP orang selalu punya alasan saat memutuskan pindah perusahaan. Namun, umumnya ada empat alasan utama yang membuat orang memutuskan mencari pekerjaan lain di perusahaan lain.

Berikut alasannya untuk referensi Anda:

Gaji kurang


Saat gaji yang didapatkan dianggap tak cukup membayar waktu dan tenaga yang telah terbuang, juga tak bisa membuat Anda untuk menabung atau melakukan investasi di bidang lain, itulah saat yang tepat untuk pindah kerja.

Jika Anda ingin pindah kerja karena tak puas dengan gaji yang diterima, lakukanlah survei gaji terlebih dahulu sebelum memutuskan melamar dan menerima pekerjaan lain. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan hal-hal lain di luar gaji. Pasalnya, menurut survei kepuasan kerja yang dilakukan Society for Human Resource Management pada 2009, gaji bukanlah hal yang paling menentukan. Karyawan yang dimintai pendapatnya mengatakan bahwa jaminan keamanan adalah hal yang utama, kemudian keuntungan yang didapat, baru gaji yang menduduki tempat ketiga. Selain itu, yang harus diperhatikan juga adalah faktor kenyamanan hubungan dengan rekan kerja, jarak dari rumah ke kantor, dan peluang kenaikan jabatan.

Karier yang mandek

Jika Anda merasa tidak berkembang di pekerjaan yang kini dijalani, mulailah berpikir untuk pindah kerja. Ada dua hal yang bisa Anda lakukan, mencari bidang pekerjaan lain yang lebih menantang atau meningkatkan kualitas diri dengan mengikuti workshop atau melanjutkan sekolah lagi.

Perubahan hidup

Suami atau istri yang harus bekerja di luar kota, orang tua yang sakit, atau anak-anak yang membutuhkan perhatian lebih, bisa menjadi alasan seseorang untuk mencari pekerjaan yang bisa disesuaikan dengan kondisi tersebut. Jika ini terjadi pada Anda, mulailah berpikir pindah kerja, tapi jangan terburu-buru. Cobalah lakukan survei pekerjaan yang cocok. Targetkan sekitar 2–4 bulan untuk mencari pekerjaan yang sesuai.

Tidak menyukai pekerjaan

Mencintai pekerjaan adalah hal penting dalam bekerja. Jika tidak, Anda akan selalu merasa tersiksa saat bekerja, sibuk menghitung sisa jam kerja di kantor, mengeluh jika pekerjaan menumpuk; dan yang paling parah, tidak bisa menghasilkan kerja yang maksimal. Cobalah mencari pekerjaan yang sesuai minat, dan lihatlah betapa Anda akan sangat mencintai pekerjaan tersebut dan menjadi lebih bahagia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar