Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Senin, 27 Agustus 2012

Hal yang Bisa Dihemat untuk Menekan Bujet Pesta Pernikahan

Menyusun biaya untuk pesta pernikahan memang sulit. Menyesuaikan keinginan dengan bujet yang ada seringkali membuat Anda stres. Tetapi jangan dulu khawatir. Dikutip dari suite 101, ada beberapa cara untuk menghemat biaya pernikahan, salah satunya dengan menekan biaya pada lima hal ini.

Bunga
Pemakaian bunga untuk dekorasi bisa membuat biaya pernikahan Anda membengkak. Kini Anda bisa menghemat pemakaian bunga dengan mengganti detail pernikahan. Misalnya dengan kain-kain warna-warni, lampion, lampu-lampu kecil dan sebagainya. Jika tetap ingin memakai bunga, pastikan bunga tersebut tidak langka, sehingga harganya lebih terjangkau.

Venue
Sesuaikan tempat menikah Anda dengan jumlah undangan. Lokasi juga perlu diperhatikan. Jangan memaksakan diri untuk menyewa gedung-gedung pernikahan yang sangat mahal. Karena gedung yang biasa-biasa saja juga bisa tampak indah dengan konsep dekorasi yang benar. Pastikan juga gedung yang Anda pilih memiliki rekanan dengan vendor lain, seperti dekorator dan katering. Karena jika tidak, ada biaya ekstra untuk memasukkan vendor pilihan Anda.

Musik
Anda tak perlu menyewa band dengan piano klasik, saxophone dan biola. Untuk menghemat biaya, alunan musik akustik pun cukup membuat suasana pesta semakin romantis. Selain itu, soundsystem yang Anda perlukan pun tak terlalu rumit, sehingga dapat menghemat biaya. Mau yang lebih murah lagi? Menggunakan CD yang berisikan lagu-lagu cinta atau lagu adat juga bisa jadi pilihan.

Kartu Undangan
Undangan bisa menjadi salah satu hal yang bisa membuat bujet Anda membengkak. Untuk itu, pilihlah undangan yang unik namun tidak memiliki terlalu banyak detail. Misalnya, pilih material kartu yang murah atau, hindari menggunakan aksesori seperti pita, renda atau warna tindat berkilauan. Boleh saja Anda memilih kartu yang mahal, namun ingat undangan yang sudah tak terpakai biasanya akan berakhir di tempat sampah.

Souvenir
Sama seperti kartu undangan, souvenir pun juga bisa membuat bujet lebih besar dari yang diperkirakan. Kuncinya, pilih souvenir yang terjangkau namun memiliki manfaat. Contoh yang paling umum adalah, kartu ucapan kosong dan kipas. Jika ingin souvenir yang unik namun tidak terlalu mahal, Anda bisa memilih gula-gula seperti coklat atau permen lolipop.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar