Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 31 Mei 2012

Wajib Coba! 5 Tempat Nongkrong Asyik di Yogya

Sebagai salah satu kota destinasi backpacker, Yogya dibanjiri tempat nongkrong yang asyik untuk menghabiskan waktu dengan teman. Di beberapa tempat nongkrong ini Anda juga bisa makan dengan harga yang murah!

Keanekaragaman kuliner di Indonesia tak boleh dilewatkan begitu saja bila Anda sedang traveling ke suatu tempat. Kalau tujuan Anda kali ini adalah Jawa Tengah, maka Kota Yogya sama sekali tak boleh terlewat. Kota ini punya beberapa tempat makan yang cocok untuk Anda nongkrong bersama teman. Beberapa juga ada yang buka nonstop 24 jam!

detikTravel menghimpun 5 tempat nongkrong asyik di Kota Yogya. Lima tempat ini bisa jadi referensi Anda saat wisata kuliner harga murah:

1. House of Raminten

Tempat makan nyentrik ini jadi primadona baru kuliner di Yogya. Disebut nyentrik karena punya banyak barang unik, seperti kereta kencana dan ornamen-ornamen lain. Para pelayan wanita di House of Raminten juga mengenakan kemben batik yang sangat khas Yogya.

Tempat makan ini terletak di Jl FM Noto No 7 Kotabaru, Yogyakarta. Menu yang disajikan pun beragam, tentunya mayoritas khas Jawa Tengah. Harganya sangat murah, mulai dari Rp 1.000-25.000 saja! House of Raminten jadi pilihan anak muda Yogya untuk nongkrong karena buka nonstop 24 jam.

2. Oseng-oseng Mercon

Oseng-oseng mercon adalah masakan berbahan otot sapi yang diracik dengan bumbu pedas. Jangan heran kalau penikmatnya pasti makan sambil bercucur keringat, karena perbandingan daging dan cabainya adalah 5:1! Oseng-oseng mercon bukan menu khas satu restoran saja. Menu ini banyak terdapat di kedai-kedai yang tersebar di seluruh pelosok Yogya.

Salah satu tempat favorit untuk mencicipi oseng-oseng mercon adalah Warung Bu Narti di Jl KH Ahmad Dahlan, Yogyakarta. Harga per porsinya cukup murah, Rp 12.000 saja. Jangan lupa membawa tisu untuk mengelap keringat!

3. Soto Sulung Stasiun Tugu

Soto ini sudah termashyur di kalangan wisatawan maupun penduduk Yogya itu sendiri. Warung soto sulung ini terletak di bagian selatan Stasiun Tugu, dan sudah ada sejak tahun 1970!

Hanya terdapat dua menu di warung soto ini, yaitu Soto Daging dan Soto Campur. Anda bisa meminta tambahan telur rebus sesuai selera. Nasi bungkus pun tersedia terpisah dengan sotonya. Harganya pun terjangkau, yaitu Rp 9.000 untuk soto daging dan Rp 6.000 untuk soto campur. Eits, walaupun harganya murah, citarasa soto sulung ini katanya sangat nikmat!

4. Waroeng Kopi Semesta

Kalau Anda suka nongkrong sambil ngopi, inilah tempat wajib untuk dikunjungi. Waroeng Kopi Semesta terletak di Jl Abu Bakar Ali No 2, Kotabaru, Yogyakarta. Kedai kedua milik Kopi Blandongan Grup ini hanya punya tiga jenis kopi: kopi hitam, kopi susu, dan kopi spesial Semesta.

Tiap jenis kopi tersedia dalam ukuran kecil dan sedang, pun harganya sama-sama terjangkau. Menurut Kristian selaku admin @infoJogja dan situs Info Jogjakarta dalam perbincangan dengan detikTravel, tempat ini cocok untuk nongkrong hingga pagi buta karena buka nonstop 24 jam!

5. Kafe Momento


Kafe Momento adalah tempat makan dengan atmosfer yang menyenangkan. Terletak di Jl Pandean Sari Blok IV No 10, Sleman, Yogyakarta, kafe ini sering jadi tempat diadakannya pertunjukan musik. Koneksi internet juga tersedia, sehingga Anda bisa menikmati hidangan sambil berselancar di dunia maya.

Untuk menu beragam dengan rasa yang nikmat, Kafe Momento punya range harga cukup murah. Ssst, kafe ini terkenal dengan hidangan penutupnya yaitu Choco Melt. Katanya, untuk cake cokelat yang lumer di dalamnya ditambah eskrim vanila yang lembut, harga Choco Melt ini sangat terjangkau di kantong backpacker.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar