Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 31 Mei 2012

6 Spot Foto Menarik di Yogya

Rasanya tak lengkap bila liburan tanpa berfoto ria. Bila tujuan Anda kali ini adalah Yogya, ada beberapa tempat yang patut diabadikan dalam kamera. Baik sebagai latar pose Anda, maupun pengingat kecantikan tempatnya.

Dokumentasi punya peran penting saat Anda berlibur ke suatu tempat. Lewat foto atau video, Anda bisa merekam detil sebuah tempat atau kejadian. Ini juga jadi bukti kalau Anda tak sekedar bercerita!

Jika tujuan berlibur kali ini adalah Yogya, ada beberapa tempat yang patut dikunjungi untuk diabadikan dalam kamera. Masing-masing tempat memberi atmosfer yang berbeda. detikTravel menghimpun 6 di antaranya:

1. Candi Prambanan

Ini adalah mesin waktu Anda kembali ke ratusan tahun silam, tepatnya pada masa Rakai Pikatan dari Kerajaan Medang Mataram. Candi yang terletak di Desa Prambanan, 20 kilometer sebelah timur Kota Yogya ini disebut-sebut jadi salah satu candi Hindu terindah di dunia. Ada banyak bangunan yang bisa jadi latar foto Anda, termasuk arca Dewa Siwa setinggi tiga meter.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Kalau Timur Tengah punya gurun sahara, Jawa Tengah punya Gumuk Pasir Parangkusumo. Ini adalah tempat syuting video klip 'Paralyze' milik Agnes Monica. Lanskapnya memang identik dengan gurun, termasuk juga pola hembusan angin yang seakan dilukis di permukaan pasirnya. Gurun ini terletak di sepanjang Sungai Opak sampai Pantai Parangtritis. Anda juga bisa berpose di atas kuda yang disewakan oleh penduduk setempat.

3. Keraton Yogyakarta

Konon, ini adalah salah satu istana Jawa terindah. Sebagai istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, ini adalah tempat Anda mengabadikan mewahnya kehidupan para Sultan dari berbagai zaman. Kekayaan budaya Yogyakarta tercermin dalam arsitektur, interior, serta desain tiap sudutnya. Anda bisa berpose sepuasnya di balairung-balairung mewah, paviliun yang luas, serta museum yang menyajikan beragam peninggalan Kesultanan Yogyakarta.

4. Museum Benteng Vredeburg

Suasana kolonial di Yogyakarta bisa Anda dapatkan di Museum Benteng Vredeburg. Sisa peninggalan VOC ini letaknya dekat dengan kompleks Keraton, tepat di ujung Jalan Malioboro. Bangunan ini menjadi pusat pemerintahan dan pertahanan Gubernur Belanda pada masa itu. Sampai sekarang, bangunan benteng ini masih terawat baik. Berpose di Benteng Vredeburg akan membuat Anda serasa di luar negeri!

5. Pantai-pantai sepanjang Kabupaten Gunung Kidul


Gunung Kidul adalah kabupaten yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Tak heran, terdapat jajaran pantai cantik yang belum banyak terjamah turis. Pantai Baron, Sundak, Timang, Krakal, Ngobaran, Indrayanti, dan Sepanjang adalah beberapa di antaranya. Pantai-pantai ini akan membuktikan bahwa Yogyakarta tak sebatas kota dengan Malioboro sebagai kawasan wisata andalannya. Ssst, pantai-pantai ini punya pemandangan yang aduhai!

6. Taman Sari

Sesuai namanya, ini adalah taman yang merupakan perluasan Keraton Yogyakarta. Luas taman ini tak tanggung-tanggung, lebih dari 10 hektar! Bangunan, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, serta lorong air bawah tanah masih terjaga dengan baik. Masing-masing tempat punya legenda sendiri, seperti kolam yang digunakan untuk tempat mandi para selir Sultan. Anda bisa berpose di banyak tempat, termasuk juga masjid bawah tanah yang berkesan gothik jika diabadikan dalam kamera.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar