Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 30 Mei 2012

5 Destinasi Wisata untuk Menenangkan Diri

5 destinasi wisata untuk menenangkan diri Anda:

1. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah


Ingin merasakan dingin ala Eropa atau melihat lautan awan? Datang saja ke dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah. Kawasan ini terletak 30 km dari Kota Wonosobo, tepatnya di perbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo.

Dataran Tinggi Dieng memiliki 3 pesona yang menakjubkan, yaitu objek Telaga Warna, kompleks candi, dan kawah gunung. Komplek candi bercorak Hindu tersebut memiliki arsitektur yang indah dan unik. Anda juga bisa mengenal masyarakatnya langsung dan mempelajari budaya mereka.

Dataran tinggi Dieng bagaikan negeri di atas awan. Terhampar di ketinggian 2.000 m di atas permukaan laut, membuat udaranya sejuk dan menyegarkan serta ditutupi kabut tebal. Jika Anda mendaki ke atas dataran tinggi Dieng maka seolah berada di puncak dunia. Lautan awan dan gunung-gunung yang menjulang tinggi, menjadi suguhan utama saat Anda berada di puncaknya.

2. Nusa Lembongan, Klungkung, Bali


Jika ingin merasakan pantai yang tenang dan tidak terlalu ramai di Bali, datanglah ke Nusa Lembongan. Pulau kecil ini terletak di sebelah timur Pantai Sanur. Dengan menyewa speedboat seharga Rp 50.000 per orang, hanya dibutuhkan waktu 30 menit perjalanan dari Pantai Sanur menuju pulau ini.

Pulau kecil seluas 8 km persegi ini memiliki pantai-pantai eksotis di setiap sudut pulaunya. Terdapat tiga pantai populer di pulau ini, yaitu Dream Beach, Jungut Batu, Mushroom Bay dan Sandy Bay. Di Dream Beach terdapat hamparan pasir putih nan menggoda. Jika ingin melihat matahari tenggelam dengan warna keemasan, Anda dapat berkunjung ke Sandy Bay.

Ada baiknya ada bermalam di pulau ini, karena kebanyakan traveler hanya berkunjung pada siang dan sore hari saja. Anda dapat menginap di daerah Jungut Batu, di sini terdapat hotel dan rumah makan ala backpacker. Menghabiskan waktu di Nusa Lembongan, maka Anda akan dimanjakan oleh pesona pantainya.

3. Air Terjun Coban Rondo, Malang, Jawa Timur

Selain dikenal dengan udara yang dingin, Malang juga memiliki air terjun Coban Rondo yang menyejukan. Air terjun ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Malang dan hanya berjarak 30 menit dari pusat Kota Malang.

Suasana yang sejuk akan dapat Anda rasakan setibanya di sana. Air terjun ini berada di ketinggian 1.135 mdpl dan mencapai tinggi 84 meter. Di sini terdapat gemericik air dan suasana yang alami. Jika beruntung, Anda dapat melihat pelangi yang cantik di air terjun tersebut.

Hiruplah udara sedalam mungkin dan puaskan diri untuk bermain air, untuk menyegarkan kembali pikiran Anda. Anda pun bisa berpetualang untuk menjelajahi hutannya dan bertemu monyet-monyet lucu.

4. Desa Baduy, Lebak, Banten


Desa Baduy akan membuat liburan Anda seolah menyatu dengan alam. Desa ini terletak di di pedalaman Banten, Jawa Barat. Perjalanan menuju Desa Baduy dapat ditempuh dari Desa Ciboleger yang juga merupakan tempat perizinan untuk berkunjung ke Desa Baduy.

Masyarakat Baduy dikenal rsangat ramah dan menghargai alam. Terdapat dua desa di Baduy, yaitu Baduy Luar dan Baduy Dalam. Untuk menuju Baduy Dalam, diperlukan 5-6 jam untuk berjalan kaki. Jika tidak kuat, Anda dapat berkunjung ke Baduy Luar dengan waktu 2 jam berjalan kaki.

Di Baduy Luar, masyarakatnya pun masih menyatu dengan alam. Walau telah mengenal kehiduapn modern, mereka tetap memegang teguh ajaran leluhurnya. Masyarakat Baduy Luar menjaga keharmonisan alam dan hidup dengan damai. Anda dapat menikmati hutan-hutan yang masih hijau dan perawan, serta menikmati air sungai yang jernih nan dingin. Di sini juga tidak ada listrik, jadi cahaya bintanglah yang akan menyinari malam Anda.

5. Danau Ranu Kumbolo, Lumajang, Jawa Timur


Ingin merasakan udara segar dan pemandangan alam yang harmoni? Datang saja ke Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, Jawa Timur. Tempat ini merupakan sajian alam untuk melepas kepenatan.

Terletak di ketinggian 2.400 mdpl, menjadikan Ranu Kumbolo memiliki udara yang dingin nan sejuk. Pemandangan alamnya sungguh menakjubkan. Di sana terdapat danau yang biru berpadu dengan hutan yang serba hijau, pemandangan yang menyegarkan dan sulit didapatkan di kota-kota besar.

Meski harus menempuh perjalanan selama 4-5 jam ke sana, pesona Ranu Kumbolo tidak akan mengecewakan. Anda dapat melihat bintang-bintang bertaburan di angkasa pada malam hari, serta menyaksikan matahari terbit pada pagi harinya.

Tempat-tempat tersebut dapat menjadir referensi bagi Anda yang ingin menenangkan diri setelah UN. Selain menyegarkan pikiran, ada banyak pengalaman seru dan semangat baru yang akan Anda dapatkan setelah berkunjung ke tempat-tempat tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar