Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 30 Mei 2012

Kebanyakan Kunyah Permen Membuat Daya Tahan Tubuh Merosot

Si manis ini jadi salah satu makanan kecil yang biasa ada di berbagai tempat dengan harga murah. Sekali kunyah, aroma dan rasanya yang manis bisa menyegarkan mulut. Namun permen juga punya efek negatif bagi tubuh!

Permen dengan kandungan gula yang tinggi rupanya bisa membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Sejak tahun 1973, sudah ada penelitian yang menjelaskan jika tubuh yang memiliki kandungan gula tinggi lebih rentan terhadap bakteri dibandingkan dengan tubuh dengan kadar gula yang ideal.

Permen memang asyik dimakan karena rasanya yang manis, namun rupanya permen mengandung nutrisi dan vitamin dalam jumlah yang sangat sedikit. Asupan gula berlebihan ke dalam tubuh juga bisa menghambat penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Nutrisi yang tak bisa diserap tubuh dengan baik akibat terlalu banyak gula antara lain zat besi, vitamin A dan C, dan juga kalsium. Akhirnya, rendahnya imunitas mengakibatkan virus dan bakteri mudah masuk.

Mengonsumsi makanan bergula secara berlebihan memang tak disarankan. Bukan hanya imunitas yang menurun, namun juga memicu penyakit lainnya seperti diabetes dan juga obesitas. Tak cuma dari permen, kandungan gula berlebihan juga dihasilkan dari konsumsi camilan, cake, minuman manis, dan juga makanan lainnya.

Sebaiknya, kurangilah konsumsi gula pasir ataupun makanan mengandung gula tinggi. Umumnya, kebutuhan harian tubuh akan gula tak lebih dari 8 sendok teh. Sebagai gambaran, segelas es teh manis saja dibuat dengan sekitar 2,5 sendok teh gula, bisa dibayangkan berapa banyak gula yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar