Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 12 Januari 2012

Olahraga Paling Cepat Turunkan Berat Badan

1. Cardio
Ini adalah latihan terbaik. Jika selama 30 menit setiap harinya jantung Anda berdetak cepat, maka itu akan mengurangi berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung Anda secara drastis. Tapi jangan lupa untuk konsultasikan kesehatan Anda pada dokter dan instruktur senam sebelum memulainya.

2. Weight-bearing
Wanita harus memerhatikan proses pembentukan dan menjaga kekuatan tulang. Selain untuk mengurangi berat badan, latihan ini juga bagus untuk tulang kita. Beberapa contoh latihan dalam kategori ini yaitu berjalan, jogging, dan skating yang mampu mendorong pertumbuhan tulang dan tentu saja membantu kita menjadi lebih fit.

3. Non Weight-bearing
Berenang dan bersepeda termasuk latihan yang sangat baik untuk orang dewasa, seseorang yang memiliki kelebihan berat badan, atau orang yang mengalami sakit pada persendian.

4. Angkat Beban
Kami tidak menyarankan Anda untuk latihan angkat beban setiap hari sehingga otot-otot Anda menjadi besar dan justru menambah berat badan. Tetapi jika Anda serius ingin menjaga kebugaran tubuh dan menurunkan berat badan, cukup tambahkan satu atau dua sesi latihan angkat beban per minggu.

5. Yoga
Kunci untuk menurunkan berat badan lainnya adalah yoga, atau untuk latihan peregangan dan keseimbangan. Fleksibilitas berkurang seiring bertambahnya usia kita, begitu juga dengan kemampuan tubuh menjaga metabolisme tubuh dan berat badan. Maka kembalilah ke bentuk semula dengan latihan yoga.

6. Olahraga Tim
 Selain lebih seru, olahraga secara berkelompok juga memacu kita untuk lebih semangat bergerak. Coba ajak teman-teman untuk bermain voli pantai, bulu tangkis beregu, water-soccer, hoki atau baseball. Ini adalah cara yang bagus untuk latihan dan menurunkan berat badan.

7. At-home Fitness
 Tidak sempat ke gym? Pakai sepatu Anda, keraskan volume musik favorit, dan Anda siap olahraga di rumah! Squat, sit-up, push-up, tendangan-tendangan, dan lain-lainnya adalah latihan untuk mengurangi berat badan yang dapat Anda lakukan di rumah, di hotel, di mana saja!

8. Main dengan Anak
Secara teori, main bersama anak memang bukan termasuk olahraga. Tapi manfaatnya sama seperti olahraga. Bawalah anak-anak ke halaman belakang dan bermain kejar-kejaran dengan mereka. Melompat di atas trampolin, bersepeda bersama atau main kuda-kudaan. Lakukan ini selama 20 menit atau lebih, maka Anda sudah berhasil membuang beberapa ratus kalori dalam sehari.

9. Merawat Rumah
Siapa bilang ibu rumah tangga tak punya waktu untuk olahraga? Siapkan peralatan kebersihan, dan mulailah membersihkan dan merapikan seisi rumah. Setelah rumah bersih dan rapi, Anda tidak akan sadar telah melakukan olahraga yang paling multifungsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar