Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 08 Maret 2012

Lima Penyakit Terbanyak Dialami Wanita

MENJAGA kesehatan menjadi hal penting yang harus dilakukan kaum pria dan wanita. Pasalnya seiring usia bertambah, Anda mudah terkena penyakit. Lantas, penyakit apa saja yang sering kali diderita wanita?

Berikut ini lima penyakit yang kerap menyerang kaum wanita di masa sekarang, seperti dilansir Boldsky, Kamis (8/3/2012).

Osteoporosis

Modernitas mengubah gaya hidup kaum wanita yang menikmati masa-masa modern ini. Salah satu risikonya adalah rasa nyeri dan sakit di usia 40-an akibat mulainya tulang sedikit-sedikit kehilangan kepadatannya.

Cegah saat ini juga dengan menjaga kesehatan tulang dengan baik. Ayo, mulai pedulikan konsumsi asupan-asupan yang bersahabat bagi tulang seperti susu kalsium, keju, dan sayur-sayur yang mengandung vitamin D untuk kekuatan tulang seperti brokoli.

Pengobatan osteoporosis akan menjadi sulit apabila sebelumnya kepadatan tulang jarang didiagnosis. Jika Anda tak ingin mengalaminya, jagalah kesehatan tulang sedini mungkin dan lebih banyak beri perhatian di usia 30 agar di usia 50 kehidupan Anda tak berakhir di kursi roda.

Serangan jantung

Menurut data statistik, 10 tahun terakhir wanita yang mengalami serangan jantung mengalami peningkatan dan jumlah wanita yang bertahan hidup akibat stroke juga mengalami peningkatan.

Depresi

Depresi adalah penyakit yang merajalela bagi kaum wanita di seluruh dunia dan memberikan efek yang buruk. Baru-baru ditemukan bahwa ketidakseimbangan hormonal yang terjadi pada wanita setelah menopause menjadi penyebab terbesar depresi dan berujung pada bunuh diri.

Payudara & kanker serviks

Kanker payudara adalah pembunuh nomor satu penyakit perempuan saat ini dan kanker serviks secara perlahan mulai mengekornya.

Semua wanita baik itu berusia 20-an atau 40-an harus tahu bahwa lima menit dari pemeriksaan payudara sendiri (sarari) secara teratur dapat membantu Anda mendeteksi kanker payudara di tahap awal dan meminimalisir risiko kematian.

Sindrom sulit hamil

Jika Anda seorang wanita muda yang menderita menstruasi yang tidak teratur, maka Anda berada di bawah ancaman Polycystic Ovary Syndrome (PCOS).
Gaya hidup tidak sehat membuat gangguan ini menjadi epidemi. Statistik mengatakan, bahwa hampir satu dari setiap tiga wanita mengalami PCOS saat ini dan yang harus Anda lakukan untuk menghindarinya adalah makan sehat dan mengelola berat badan Anda.

Sumber: okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar