Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 23 November 2011

Cara Menikmati Liburan Seorang Diri

TAK selamanya momen liburan akhir tahun seorang diri, terasa buruk atau membosankan. Justru, momen ini dapat terasa sangat menyenangkan, bahkan memberi keuntungan tersendiri.

Dalam kondisi ini, Anda bisa mengambil keputusan pribadi untuk memilih penginapan, waktu keberangkatan, tempat tujuan, dan lainnya tanpa bersitegang dengan pihak lain.

Meski berlibur tanpa teman atau keluarga, Anda sebenarnya tak harus benar-benar merasa sendirian. Anda juga harus mencoba menjalin pertemanan dengan orang lain yang dijumpai selama perjalanan, hingga tiba di tempat tujuan.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk menikmati liburan sendiri, seperti yang dikutip dari Thetravelerszone.com.

Sosialisasi
Hal terpenting adalah melakukan sosialisasi diri. Jangan lewatkan kesempatan menambah daftar teman baru saat berlibur. Banyak pelancong solo menikmati perjalanannya karena pertemuan dengan orang baru.

Bersikap ramah mulai dari pesawat

Mulailah pertemanan saat di pesawat. Bersikaplah ramah dengan memulai percakapan.

Namun jangan sampai menjadi orang yang mengganggu bagi penumpang sekitar.

Hotel

Cari tahu pula informasi melalui guide book tentang lokasi yang biasanya paling banyak dikunjungi.

Biasanya, penginapan besar menawarkan banyak kemungkinan untuk menjalin pertemanan baru karena di sana banyak wisatawan.

Tempat ramai

Orang biasanya terbuka dengan pertemanan baru, dan Anda bisa menemukan teman di manapun, seperti bar, restoran, atau pantai.

Carilah tempat-tempat di mana Anda bisa menjumpai sejumlah orang.

Tetap waspada

Tentunya Anda harus tetap menjaga kewaspadaan, karena bisa saja Anda bertemu orang jahat. Jangan mudah percaya begitu saja. Jaga jarak terhadap pihak-pihak yang terlihat mencurigakan.

Saat berlibur sendirian, Anda harus menginap di tempat yang keamanannya terjamin. Banyak kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi, khususnya bagi kaum wanita.

Jangan berlibur ke negara yang sedang dalam kondisi berbahaya dan hindari berteman terlalu dekat dengan orang yang belum Anda kenal seutuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar