Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 16 November 2011

Hemat Biaya Liburan Anda

Banyak orang yang kehabisan uang ketika mereka selesai berlibur. Hal ini karena tidak bisa mengendalikan pengeluarannya saat berlibur. Ada beberapa trik agar kantong tidak 'kebablasan' saat berlibur, seperti dikutip dari Helium.

1. Bawa Perlengkapan Secukupnya - Biasanya maskapai penerbangan mengenakan biaya tambahan untuk penyimpanan barang di bagasi pesawat. Oleh karena itu, hindari bawaan yang terlalu banyak. Berlibur bukanlah waktu yang tepat untuk menunjukkan pakaian-pakaian terbaik Anda. Bawalah pakaian yang benar-benar Anda butuhkan. Kalau perlu carilah pakaian yang bisa dikenakan dalam dua acara.

2. Lupakan Suvenir - Sudah menjadi tradisi untuk membeli berbagai suvenir dari tempat berlibur, tapi sifatnya tidak wajib, apalagi jika bujet liburan Anda sangat terbatas. Untuk menghemat pengeluaran, maka lupakan kegiatan membeli suvenir ini dan fokuskan menikmati masa liburan Anda.

3. Transportasi - Bukan transportasi ke tempat liburan, tetapi transportasi saat berada di tempat liburan tersebut. Hindari transportasi pribadi seperti taksi dan pilihlah transportasi umum yang ada di tempat liburan.

4. Hindari Musim Liburan - Saat Anda berangkat atau pulang dari liburan, tarif perjalanan di akhir pekan biasanya lebih tinggi dari tarif di hari biasa. Untuk semakin memangkas biaya, maka usahakan untuk berlibur tidak pada 'peak season'. Peak Season biasanya terjadi saat liburan sekolah, libur keagamaan dan libur akhir tahun. Biasanya jatuh di bulan Juni-Juli dan November-Desember.

5. Biaya Penginapan - Jika Anda memiliki keluarga atau teman di tempat tujuan Anda berlibur, maka manfaatkan bantuan mereka dengan meminta izin terlebih dahulu. Anda bisa menginap di rumahnya untuk memangkas biaya liburan. Selain itu, dengan adanya keluarga atau teman, maka akan mendapatkan banyak rekomendasi tempat wisata. Jika tidak ada, pilihlah hotel yang lebih kecil atau vila jika jumlah orang yang ikut lebih dari lima.

6. Manfaatkan Paket Wisata - Bila Anda berencana berlibur bersama keluarga atau teman-teman, cobalah untuk mencari paket liburan karena bisa memangkas biaya perjalanan, penginapan dan biaya hidup saat berlibur. Selain itu Anda tidak perlu repot mencari penginapan atau tempat wisata karena biasanya sudah termasuk berjalan-jalan hingga mencoba wahana atau permainan yang tersedia di sana.

7. Biaya Makan - Jika Anda melakukan perjalanan darat, sebaiknya bawalah bekal dari rumah. Anda akan kaget berapa biaya yang bisa dihemat jika menghindari jajan selama perjalanan. Pastikan juga Anda membawa cooler box agar minuman tetap dingin dan segar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar