Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 09 November 2011

10 Cara Menjaga Berat Badan Saat Travelling

Travelling adalah pelarian setiap orang setelah lelah bekerja.Namun saat travelling, pola makan sering lupa dijaga dan berat badan bisa naik drastis. Veronica Tomor, penulis The L.E.A.N. Guide for the Business Traveller, akan berbagi tips untuk menjaga berat badan saat bepergian selama musim liburan.

1. Hindari Kalap Menu Selama berlibur di kota lain, seringkali Anda kalap makan di restoran setempat dan memesan berbagai menu. Pesanlah secukupnya dan sesuai porsi Anda, ada baiknya Anda memesan makanan yang tinggi protein dan rendah lemak agar tetap sehat.

2. Cemilan Sehat Sediakan snack rendah kalori seperti buah atau protein bar di tas Anda. Selain berfungsi sebagai camilan, makanan seperti ini juga bisa menunda lapar sehingga Anda tidak akan mampir ke restoran drive-thru di tengah perjalanan.

3. Hindari Alkohol Kandungan kalori dalam minuman berakhohol cukup tinggi. Godaan untuk mencicipi rasa alkohol di resto setempat pasti datang. Selalu pilih air mineral atau jus buah sebagai penggantinya.

4. Air 8 Gelas Sehari Minumlah air putih 8 gelas sehari atau lebih ketika Anda terbang dengan pesawat. Meminum air putih yang cukup, selain baik untuk kesehatan, juga berguna untuk menekan konsumsi makanan. Sehingga selama berlibur Anda tidak akan terlalu banyak mengunyah.

5. Tetap Berolahraga Bawalah baju dan sepatu olahraga kemanapun tujuan liburan Anda. Sempatkan untuk berolahraga di pagi hari sebelum memulai aktivitas liburan baik di gym hotel, kolam renang, maupun jogging di taman.

6. Jangan Terlalu Sering ke Restoran Selain berat di ongkos, menghabiskan liburan dengan wisata kuliner di restoran juga akan menambah berat Anda di timbangan. Kurangi makan di restoran. Kalaupun Anda benar-benar ingin ke restoran, minumlah air lemon atau air jeruk terlebih dulu supaya Anda bisa menekan porsi makan di tempat tersebut.

7. Makanlah Salad Pesanlah salad sebagai hidangan pembuka Anda ketika berada di restoran. Hal ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi keripik kentang maupun roti yang tinggi kalori.

8. Sesuaikan Makanan Anda Di beberapa restoran, Anda bisa memesan makanan sesuai keinginan Anda. Hindari makanan yang digoreng maupun makanan dengan mentega atau saos yang kaya lemak. Sebaiknya Anda memesan makanan yang dikukus atau mengurangi kadar mentega dalam makanan Anda.

9. Hindari Bumbu Kalori Tinggi Mayones mengandung 100 kalori per sendoknya. Coba hitung berapa kalori dari mayones yang masuk ke tubuh Anda untuk menghabiskan 1 porsi club sandwich? Gantilah mayones dengan mustard, karena mustard hanya mengandung 3 kalori per sendok.

10. Tetap Semangat di Antara Waktu Makan Karena telah mengonsumsi cemilan sehat, maka Anda akan merasa kenyang lebih lama. Gunakan aktivitas jalan-jalan Anda selama berlibur untuk membakar lemak. Otak kembali segar dan badan tetap sehat!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar